Show simple item record

dc.contributor.authorNURWANTO
dc.date.accessioned2018-08-13T07:39:44Z
dc.date.available2018-08-13T07:39:44Z
dc.date.issued2010-09
dc.identifier.issn1829-5707
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20518
dc.description.abstractArtikel ini menelusuri makna penting berfikir kritis sebagai bagian dari reformasi pembelajaran. Pada konteks demikian, kajian ini mengungkap tradisiberfikir kritisyang berasal dari hasil observasi di sejumlah sekolah di lnggris. Berdasarkan kajian terhadap kelas-kelas untuk mata pelajaran Bahasa Asing terutama Spanyol, Sejarah, dan Pendidikan Agama, hal ini menunjukkan bahwa dibandingkan dengan sekolah-sekolah di lndonesia, sekolahsekolah di lnggris secara umum lebih akrab dengan tradisi berfikir kritis. Tulisan ini juga menawarkan sebuah rencana tindakan untuk menerapkan dan menyebarluaskan praktik berfikir kritis dalam praktik pembelajaran di lndonesia.en_US
dc.publisherFISE - UNYen_US
dc.subjectBerfikir Kritisen_US
dc.subjectKelas di Inggrisen_US
dc.subjectKelas di Indonesiaen_US
dc.titleCRITICAL THINGKING IN BRITISH CLASSROOMS: A PRATICAL EXPERIENCE FOR INDONESIA'S EDUCATIONAL REFORMen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record