CRITICAL THINGKING IN BRITISH CLASSROOMS: A PRATICAL EXPERIENCE FOR INDONESIA'S EDUCATIONAL REFORM
dc.contributor.author | NURWANTO | |
dc.date.accessioned | 2018-08-13T07:39:44Z | |
dc.date.available | 2018-08-13T07:39:44Z | |
dc.date.issued | 2010-09 | |
dc.identifier.issn | 1829-5707 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20518 | |
dc.description.abstract | Artikel ini menelusuri makna penting berfikir kritis sebagai bagian dari reformasi pembelajaran. Pada konteks demikian, kajian ini mengungkap tradisiberfikir kritisyang berasal dari hasil observasi di sejumlah sekolah di lnggris. Berdasarkan kajian terhadap kelas-kelas untuk mata pelajaran Bahasa Asing terutama Spanyol, Sejarah, dan Pendidikan Agama, hal ini menunjukkan bahwa dibandingkan dengan sekolah-sekolah di lndonesia, sekolahsekolah di lnggris secara umum lebih akrab dengan tradisi berfikir kritis. Tulisan ini juga menawarkan sebuah rencana tindakan untuk menerapkan dan menyebarluaskan praktik berfikir kritis dalam praktik pembelajaran di lndonesia. | en_US |
dc.publisher | FISE - UNY | en_US |
dc.subject | Berfikir Kritis | en_US |
dc.subject | Kelas di Inggris | en_US |
dc.subject | Kelas di Indonesia | en_US |
dc.title | CRITICAL THINGKING IN BRITISH CLASSROOMS: A PRATICAL EXPERIENCE FOR INDONESIA'S EDUCATIONAL REFORM | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
JURNAL
Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional