dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | ANANINGSIH, PANGISTI DWI | |
dc.date.accessioned | 2018-08-14T07:01:30Z | |
dc.date.available | 2018-08-14T07:01:30Z | |
dc.date.issued | 2009 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20549 | |
dc.description | Kecemasan dapat timbul apabila individu berhadapan dengan situasi situasi tertentu. Salah satu situasi yang dapat menghadirkan kecemasan pada remaja yang sulit untuk dihindari adalah Ujian Nasional. Kecemasan yang dialami siswa menghadirkan berbagai respon, banyak siswa yang mengikuti bimbingan belajar sehingga siswa menjadi lebih siap. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan tingkat kecemasan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dalam menanggapi ujian nasional | en_US |
dc.description.abstract | Kecemasan dapat timbul apabila individu berhadapan dengan situasi situasi tertentu. Salah satu situasi yang dapat menghadirkan kecemasan pada remaja yang sulit untuk dihindari adalah Ujian Nasional. Kecemasan yang dialami siswa menghadirkan berbagai respon, banyak siswa yang mengikuti bimbingan belajar sehingga siswa menjadi lebih siap. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan tingkat kecemasan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dalam menanggapi ujian nasional | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | KECEMASAN, bimbingan belajar, ujian nasional | en_US |
dc.title | PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN PADA SISWA KELAS III SMA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARDALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |