Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 21-40 of 835
-
ANALISIS ETIKA BISNIS PEDAGANG PAKAIAN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI DALAM PERSPEKTIF MAQASHID SYARI’AH” (STUDI KASUS DI PASAR ANDIR TRADE CENTER BANDUNG)
(FAI UMY, 2017-08-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika bisnis pedagang pakaian di Pasar Andir Trade Center Bandung terhadap transaksi jual beli serta mendeskripsikan kembali etika bisnis tersebut ke dalam tingkatan aspek Maqashid ... -
ANALISIS ETIKA PELAYANAN BANKIR PERSPEKTIF PROFETIK
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-05)This study discusses the ethical judgment of bankers‟ service in a prophetic perspective in two BPRS, namely BPRS Madina and BPRS BDW. This study assesses the influence materially and immaterially of service ethics ... -
ANALISIS FAKTOR PENENTU KEAKTIFAN PENGURUS DALAM MENINGKATKAN KINERJA KEUANGAN KOPERASI SYARIAH DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-07)This research is conducted in order to find out the influence of management activeness (measured by the indicators of transparency, accountability, DPS and motivation of the members) towards the financial performance of ... -
ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH BANK SYARIAH MENGGUNAKAN E-BANKING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KK UMY)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-07-05)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Persepsi Manfaat, Persepsi Kualitas Layanan, Persepsi Biaya, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Risiko berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan ... -
ANALISIS FAKTOR PENENTU PROFITABILITAS BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH PERIODE 2011 – 2014
(FAI UMY, 2016-08-24)The research is aimed at knowing the factors determined the profitability of Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. The factors used in this research are the third party funds (DPK), purchase financing (Murabahah), Financing to ... -
ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT PERTUMBUHAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)Mudharabah (Profit-sharing) financing is one of the funds that can drive the real sector so that it can improve the economy of the small and medium sector community. The profit sharing principle on mudharabah financing ... -
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH PADA PELAKU UMKM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016-12-21)The purpose of this research is to examine the level of syariah financial literacy of Small and Medium – Sized Enterprises (SMEs) in Yogyakarta and its influencing factors. The factors that will be tested in this study are ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN E - BANKING DENGAN MODEL TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan e-banking dengan model technology acceptance model (TAM) di Bank Muamalat KC Yogyakarta. Jumlah sampel ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KEENGGANAN GURU MADRASAH MENABUNG DI BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2017-12-21)This study aims to find the factors that causing madrasah teachers of SDIT Anak Sholeh Sedayu not willing to save in syariah bank as well as to analyze those factors. This study was qualitative with purposive sampling as ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMY, 2018-01-16)This study aims to determine wether the variable profitability, leverage, CAR, NPF/ NPL, FDR/ LDR, and the proportion of independent commissioners influence the disclosure of corporate social responsibility (CSR). This ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor keluarga, promosi, produk dan bagi hasil terhadap minat nasabah non-muslim menjadi nasabah di Bank Syariah baik secara parsial maupun secara simultan, dan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE GOVERNANCE PADA LAPORAN TAHUNAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2011-2017)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-12)This research aims to analyzing the factors affecting the corporate governance extensive disclosure in the annual reports (a study on sharia commercial banks in Indonesia year 2011-2017). The factors discussed in this ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT NON-MUSLIM UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-18)This study aims to determine the Factors that Influence the Decision of Non-Muslim Communities to Become Customers at Syariah Banks in the Ngablak, Magelang, Central Java. Whether the profit-sharing factors, service ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LITERASI KEUANGAN SYARIAH PADA PENGUSAHA UMKM SARUNG TENUN DESA WANAREJAN UTARA KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-09-14)This study aims to examine the level of sharia financial literacy and determine whether there is an influence of independent variables, such as income, age, education, parents, family, peers, print media (brochures, ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT KOTA KARAWANG DALAM BERASURANSI SYARIAH
(FAI UMY, 2018-01-10)The background of this research is to identify public interest in Karawang city toward Sharia insurance at PT. Asuransi Sinarmas. Public awereness om insurance is still considerably low to compared with awareness on having ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGAKSES DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO KONVENSIONAL
(FAI UMY, 2017-12-27)This study aims to analyze the factors influencing the people’s interest to access the Sharia Microfinance Institutions and Conventional Microfinance Institutions. Thus, this study examines the factors of location, promotion, ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MEMILIH TABUNGAN ARAFAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Yogyakarta)
(FAI UMY, 2017-07-29)This study aims to analyze the factors that influence the interest of customers in choosing Arafah Saving. The object of this research is Bank Muamalat Branch Yogyakarta. In this study the number of savers in the type of ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-05)This research aims to analyze the customers’ interest in using murabahah financing product. The object in this research was BMT Bina Ihsanul Fikri Central Office Yogyakarta. In this research, the total number of members ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) DAN LEMBAGA KEUANGAN KONVENSIONAL (LKK)
(FAI UMY, 2016)Lembaga keuangan mempunyai peranan penting di dalam perekonomian suatu Negara yaitu sebagai lembaga perantara keuangan. Jenis lembaga keuangan di Indonesia dibedakan menjadi dua jenis, yaitu yang dibedakan berdasarkan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH PENSIUNAN DALAM MEMILIH TAKE OVER PEMBIAYAAN KE BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI KCP AMBARUKMO)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah pensiun dalam memilih take over pembiayaan ke Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Manfaat penelitian ini sebagai referensi yang dapat digunakan ...