Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 761-780 of 835
-
SEKURITISASI ASET SYARIAH SEBAGAI SUMBER PENDANAAN ALTERNATIF PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA
(FAI UMY, 2017-08-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan sekuritisasi aset syariah efek beragun aset syariah di Indonesia. Terjadinya mismatch antara sumber dana dengan pembiayaan yang memiliki masa jangka panjang ... -
SIKAP NASABAH TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN TALANGAN HAJI YANG DIKELUARKAN PT.BANK SYARIAH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Dana talangan haji merupakan satu dari kesekian banyak produk yang dimiliki oleh bank syariah mandiri.oleh sebab itu banyaknya produk perbankan yang ditawarkan oleh bank syariah mandiri (BSM) tentunya harus dirancang ... -
SISTEM MANAJEMEN HARTA KEKAYAAN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)This study discusses issues related to assets management system in context of Baitul Māl according to Taqiyuddin an-Nabhani’s thought from the perspective of spiritual management. The purposes of this study are (1) to ... -
SISTEM PROFIT SHARING PADA PRODUK INVESTASI MUDHARABAH MASA DEPAN (IMMADA) MENURUT FATWA DEWAN SYARIAH NASIONAL
(FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis profit sharing akad mudharabah pada produk IMMADA dan mengetahui perspektif Fatwa DSN-MUI terhadap akad mudharabah pada produk IMMADA di LKMS BTM Banjarnegara. Hasil penelitian ... -
STRAREGI PEMASARAN PRODUK-PRODUK BMT DALAM MENARIK MINAT CALON NASABAH (STUDI KOMPARASI PADA BMT ELTAMANI PANGANDARAN DAN BMT UMY YOGYAKARTA)
(FAI UMY, 2016-06-24)The existence of BMT or Baitul Mal Wa Tamwil serves as an answer to the economic problems of middle to low economic class community who have limited access to banking system and are challenged by unhealthy practices of ... -
STRATEGI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TIMUR DALAM PROMOSI PARIWISATA TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-23)Kabupaten Lombok Timur sebagai daerah kepulauan mempunyai potensi wisata yang beragam, seperti wisata pantai, kebudayaan, pegunungan kesenian tradisional, sejarah serta kuliner. Wisata pantai seperti pantai di Gili kondo ... -
STRATEGI BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH PADA MASYARAKAT
(FAKULTAS AGAMA ISLAM PRODI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-22)The research aims to find out the strategy which is conducted by BPRS Madina Mandiri Sejahtera for improving sharia financial literacy on the society, and to analyse implementation of SEOJK Number 1 / SEOJK.07 / 2014 ... -
STRATEGI BANK SYARIAH MANDIRI DALAM MENGHADAPI PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA INDUSTRI MEUBEL DI JEPARA (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Cabang Jepara)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UMY, 2017-08-26)Lembaga keuangan syariah adalah melayani dalam bentuk tabungan, pembiayaan dan jasa.Bank Syariah Mandiri Cabang Jepara dalam menyalurkan pembiayaan mikro menggunakan akad murabahah, murabahah adalah jual beli barang pada ... -
STRATEGI BAZNAS KABUPATEN GUNUNGKIDUL DALAM MENINGKATKAN PENHGIMPUNAN ZAKAT PROFESI
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Baznas Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan penghimpunan zakat profesi. Jenis penelitian yang digunakan yakni kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik ... -
STRATEGI BMT DALAM PENINGKATAN LOYALITAS ANGGOTA ( Studi Kasus BMT Bina Ihsanul Fikri dan BMT Beringharjo Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-22)This research in this undergraduate thesis has a background of the rapid growth of financial services including BMT competing each other to find customers or to make them loyal to BMT. The public interest and their loyalty ... -
STRATEGI DAKWAH JOGJA MUSLIMAH PRENEUR COMMUNITY DALAM MENGEMBANGKAN KEWIRAUSAHAAN MUSLIMAH DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-21)This study purposed to elaborate on the da’wah strategy of Jogja Muslimah Preneur Community in developing entrepreneurship at Yogyakarta. The research subjects in this study are founders, committee and Jogja Muslimah Preneur ... -
STRATEGI DAN EFEKTIVITAS PROGRAM JAMAAH MANDIRI MASJID JOGOKARIYAN SEBAGAI MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT
(FAI UMY, 2017-05-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen program yang diterapkan Masjid Jogokariyan pada program Jama’ah Mandiri dan mengetahui strategi serta keefektivan program yang dibuat Masjid Jogokariyan yaitu program ... -
STRATEGI EDUKASI WAKAF TUNAI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi edukasi wakaf tunai di Daerah Istimewa Yogyakarta dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam edukasi mengenai wakaf tunai di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis ... -
STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) UNTUK MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-29)The research aimed at analysing the application of Integrated Marketing Communication (IMC) strategy used by BMT Bina Ihsanul Fikri, the obstacles of IMC strategy application, and the solution to improve sharia finance ... -
STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) DALAM MENDAPATKAN SUMBANGAN DARI MUZAKKI DI KOTA KENDAL TAHUN 2018
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-22)The research is titled Communication Strategy of Lembaga Amil Infaq And Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) in Obtaining Donations from Muzakki in City of Kendal at 2018. LazisMu is a charity institution that collects or raise ... -
STRATEGI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)The research aimed at finding out the strategy of sharia finance institution in maintaining the competitiveness of haji and umrah saving product. The data collection conducted was by making interview with PT. BPRS Madina ... -
STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PRODUK MURABAHAH DI BMT ( Studi Kasus BMT Bina Ikhsanul Fikri dan BMT Beringharjo Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-22)The background of this research is the existence a risk factor in financial service, whereas the risk factor stated here refers to potential loss such as bad credit and troubled financing. Murabahah is of the products of ... -
STRATEGI ORANGTUA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK PRASEKOLAH DI KROBOKAN TAMANAN BANTUL
(FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengidentifikasi strategi orangtua dalam pengembangan kecerdasan spiritual anak prasekolah di Krobokan Tamanan Bantul, 2) mengetahui hambatan yang dialami orangtua dalam pengembangan ... -
STRATEGI PEMASARAN BMT BINA IHSANUL FIKRI DALAM MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam ... -
STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT AMAL RIZKI GUNUNGKIDUL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah yang ada di BMT Amal Rizki Gunungkidul dan Untuk mengetahui Analisis SWOT dalam upaya meningkatkan ...