Show simple item record

dc.contributor.advisorKhilmiyah, Akif
dc.contributor.advisorSyamsyudin
dc.contributor.authorWIDYANINGSIH, ARUM
dc.date.accessioned2018-08-29T07:32:03Z
dc.date.available2018-08-29T07:32:03Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20946
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan keteladanan guru di SMP Muhammadiyah 1 Bantul; (2) mendiskripsikan ahklak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul; (3) menjabarkan adanya pengaruh keteladanan guru terhadap siswa di SMP Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Subyek penelitian adalaha siswa SMP Muhammadiyah 1 Bantul dengan jumlah populasi 164 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10%. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier seerhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Keteladanan guru di SMP Muhammadiyah 1 Bantul, sebagian besar dalam katagori sedang yaitu sebanyak 43 responden (61%); (2)Akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul, sebagaian besar dalam kategori sedang yaitu sebanyak 47 responden (67%); (3) Pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul menunjukkan Thitung 2.852 lebih besar dari Ttabel 1.668 yang artinya bahwa Ha diterima. Ha diterima berarti ada pengaruh yang signifikan antara keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Bantul, dengan besar pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul adalah sebesar 10.7% dan 89.3% lainnya dipengaruhi oleh faktor luar sekolah seperti keluarga,en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan keteladanan guru di SMP Muhammadiyah 1 Bantul; (2) mendiskripsikan ahklak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul; (3) menjabarkan adanya pengaruh keteladanan guru terhadap siswa di SMP Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Subyek penelitian adalaha siswa SMP Muhammadiyah 1 Bantul dengan jumlah populasi 164 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10%. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier seerhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Keteladanan guru di SMP Muhammadiyah 1 Bantul, sebagian besar dalam katagori sedang yaitu sebanyak 43 responden (61%); (2)Akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul, sebagaian besar dalam kategori sedang yaitu sebanyak 47 responden (67%); (3) Pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul menunjukkan Thitung 2.852 lebih besar dari Ttabel 1.668 yang artinya bahwa Ha diterima. Ha diterima berarti ada pengaruh yang signifikan antara keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Bantul, dengan besar pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Bantul adalah sebesar 10.7% dan 89.3% lainnya dipengaruhi oleh faktor luar sekolah seperti keluarga,en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKeteladanan Guru, Akhlak Siswaen_US
dc.titlePENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP AKHLAK SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 BANTULen_US
dc.typeThesis SKR FAI 162en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record