Show simple item record

dc.contributor.authorSUSMIYATI
dc.date.accessioned2018-08-31T03:10:54Z
dc.date.available2018-08-31T03:10:54Z
dc.date.issued2018-08-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20999
dc.descriptionLatar belakang: Proses pemberian obat di rumah sakit dan institusi kesehatan lainnya masih banyak kesalahannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi penerapan PCC (Patient Centered Care) dalam pemberian obat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Metode: Metode kualitatif dan kuantitatif bersama, baik dalam pengumpulan maupun analisis data, kemudian membandingkan data yang diperoleh. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2017. Hasil: 8 komponen PCC bermasalah Integrasi dan koordinasi bahwa persentase tenaga medis pada pasien pengirim obat terkoordinasi 76,5% dan tidak dikoordinasikan oleh 23,5%, tim medis sebelum memberi obat telah diintegrasikan dengan satu sama lain dalam memberikan sebesar 76, 5% dan non 23,5%. evaluasi wawancara masih belum komprehensif, menerapkan sistem pelaporan dan pelaporan yang belum komprehensif menurut SOP. Kesimpulan: Evaluasi PCC (Patient Centered Care) terhadap Drug In Delivery RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta masih belum maksimal dan masih perlu perbaikan lagien_US
dc.description.abstractLatar belakang: Proses pemberian obat di rumah sakit dan institusi kesehatan lainnya masih banyak kesalahannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi penerapan PCC (Patient Centered Care) dalam pemberian obat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Metode: Metode kualitatif dan kuantitatif bersama, baik dalam pengumpulan maupun analisis data, kemudian membandingkan data yang diperoleh. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2017. Hasil: 8 komponen PCC bermasalah Integrasi dan koordinasi bahwa persentase tenaga medis pada pasien pengirim obat terkoordinasi 76,5% dan tidak dikoordinasikan oleh 23,5%, tim medis sebelum memberi obat telah diintegrasikan dengan satu sama lain dalam memberikan sebesar 76, 5% dan non 23,5%. evaluasi wawancara masih belum komprehensif, menerapkan sistem pelaporan dan pelaporan yang belum komprehensif menurut SOP. Kesimpulan: Evaluasi PCC (Patient Centered Care) terhadap Drug In Delivery RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta masih belum maksimal dan masih perlu perbaikan lagien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMMR UMYen_US
dc.subjectRS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPEMBERIAN OBATen_US
dc.subjectPCC (PASIEN CENTERED CARE)en_US
dc.titleEVALUASI IMPLEMENTASI PATHIEN CENTERED CARE(PCC) DALAM PEMBERIAN OBAT DI RAWAT INAP KELAS 3 RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record