Show simple item record

dc.contributor.advisorSari, Sovia Sitta
dc.contributor.authorTIRTA, IKKA SYLVANI
dc.date.accessioned2018-09-07T02:08:16Z
dc.date.available2018-09-07T02:08:16Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21100
dc.descriptionPenelitian ini menganalisis tentang promosi online yang dilakukan oleh distro Voice Of Jogja untuk meningkatkan penjualan tahun 2017. Voice Of Jogja merupakan gerai pakaian yang menjual baju wisata khas Yogyakarta yang bertemakan tentang cerita budaya wayang. Penelitian ini menggunakan teori promosi online menurut Jamaludin, Arifin, dan Hidayat untuk menganalisis kegiatan promosi yang dilakukan oleh distro Voice Of Jogja dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif dimana hasil penelitian dijabarkan melalui narasi. Dengan sumber data berasal dari wawancara dengan informan dan dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan promosi online distro Voice Of Jogja. Proses yang dilakukan oleh pihak perusahaan yaitu melalui proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hal tersebut dapat memberikan infromasi kepada perusahaan untuk mengetahui promosi online yang dilakukan oleh Voice Of Jogja melalui media instagram dan website berhasil menarik perhatian konsumen tetapi belum berhasil dalam menaikan jumlah penjualan karena selama tahu 2017 penjualan online perusahaan belum stabil dan masih terjadi naik-turun penjualan. konsep yang diterapkan oleh pihak perusahaan yaitu dengan cara kekeluargaan dalam membangun ketertarikan konsumen terhadap produk, pihak distro Voice Of Jogja tidak selalu menggunakan iklan secara langsung tetapi dengan melakukan kesan pertama membangun hubungan baik dengan konsumennya.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis tentang promosi online yang dilakukan oleh distro Voice Of Jogja untuk meningkatkan penjualan tahun 2017. Voice Of Jogja merupakan gerai pakaian yang menjual baju wisata khas Yogyakarta yang bertemakan tentang cerita budaya wayang. Penelitian ini menggunakan teori promosi online menurut Jamaludin, Arifin, dan Hidayat untuk menganalisis kegiatan promosi yang dilakukan oleh distro Voice Of Jogja dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif dimana hasil penelitian dijabarkan melalui narasi. Dengan sumber data berasal dari wawancara dengan informan dan dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan promosi online distro Voice Of Jogja. Proses yang dilakukan oleh pihak perusahaan yaitu melalui proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hal tersebut dapat memberikan infromasi kepada perusahaan untuk mengetahui promosi online yang dilakukan oleh Voice Of Jogja melalui media instagram dan website berhasil menarik perhatian konsumen tetapi belum berhasil dalam menaikan jumlah penjualan karena selama tahu 2017 penjualan online perusahaan belum stabil dan masih terjadi naik-turun penjualan. konsep yang diterapkan oleh pihak perusahaan yaitu dengan cara kekeluargaan dalam membangun ketertarikan konsumen terhadap produk, pihak distro Voice Of Jogja tidak selalu menggunakan iklan secara langsung tetapi dengan melakukan kesan pertama membangun hubungan baik dengan konsumennya.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromosi Online, Instagram, Websiteen_US
dc.titlePROMOSI ONLINE DISTRO VOICE OF JOGJA DALAM MENARIK MINAT PEMBELI TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 516en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record