Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI
dc.contributor.authorPRIAMBADA, HUDA
dc.date.accessioned2018-09-07T06:10:23Z
dc.date.available2018-09-07T06:10:23Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21113
dc.descriptionPenelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna dalam mengakses akun instagram @Rodaduasampetua. @Rodaduasampetua merupakan akun instagram yang kerap memposting foto-foto seputar motor klasik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motif para follower dari akun @Rodaduasampetua sebanyak 500.000 followers. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menjadikan 400 sampel sebagai responden penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motif yang paling besar bagi follower akun @rodaduasampetua dalam menggunakan media sosial instagram adalah motif interaksi sosial. Sementara itu motif yang paling kecil bagi follower akun @rodaduasampetua dalam menggunakan instagram adalah motif identitas diri dengan perolehan persentase sebesar 56% dari jumlah total responden. Faktor penyebab motif yang paling besar bagi para pengguna instagram dalam mengakses akun @rodaduasampetua berada pada kategori sedang dikarenakan pengguna internet merupakan khalayak aktif yang menggunakan media untuk berinteraksi dengan yang lainnya demi memuaskan diri dan memenuhi kebutuhan merekaen_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna dalam mengakses akun instagram @Rodaduasampetua. @Rodaduasampetua merupakan akun instagram yang kerap memposting foto-foto seputar motor klasik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motif para follower dari akun @Rodaduasampetua sebanyak 500.000 followers. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menjadikan 400 sampel sebagai responden penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motif yang paling besar bagi follower akun @rodaduasampetua dalam menggunakan media sosial instagram adalah motif interaksi sosial. Sementara itu motif yang paling kecil bagi follower akun @rodaduasampetua dalam menggunakan instagram adalah motif identitas diri dengan perolehan persentase sebesar 56% dari jumlah total responden. Faktor penyebab motif yang paling besar bagi para pengguna instagram dalam mengakses akun @rodaduasampetua berada pada kategori sedang dikarenakan pengguna internet merupakan khalayak aktif yang menggunakan media untuk berinteraksi dengan yang lainnya demi memuaskan diri dan memenuhi kebutuhan merekaen_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMotif, Instagram, Media Baru.en_US
dc.titleMOTIF FOLLOWERS DALAM MENGAKSES AKUN INSTAGRAM @RODADUASAMPETUAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 629en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record