Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI
dc.contributor.authorATTAMIMI, MUHAMMAD ASEP HASBI
dc.date.accessioned2018-09-20T03:02:59Z
dc.date.available2018-09-20T03:02:59Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21380
dc.descriptionOpini Subscribers Terhadap Konten Video Klip Akun Youtube ECKOSHOW & GHCOD tahun 2017 Tahun skripsi : 2018 + 160 Halaman + 18 Gambar + 13 Tabel Daftar Pustaka : 18 Buku + 4 Sumber Online + 5 Jurnal Penelitian ini menganalisis bagaimana opini subscribers terhadap konten video klip akun youtube ECKOSHOW & GHCOD tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan opini dari masing-masing subscribers terhadap video klip. Kemudian, mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi opini tersebut. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini berupa teori opini yang meliputi pengertian, jenis, serta faktor-faktor yang mempengaruhi opini ditambah teori mengenai opini dan media baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan data yang didapat langsung melalui wawancara dengan sepuluh orang informan yang dipilih dengan kriteria sebagai subscribers minimal sejak tahun 2015 dan menonton video klip penelitian lebih dari satu kali. Teknik analisis data ialah dengan analisi kualitatif dengan proses uji validitas data yaitu dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan memaparkan tindakan informan dalam memberikan opini serta mendeskripsikan opini dari masing-masing informan dengan opini positif dan negatif dari tujuh unsur yaitu keseluruhan, tema, lirik, lagu, ide cerita, konsep visual serta pemilihan pemeran dari masing-masing video klip. Kemudian, terdapat faktor pembentuk opini setiap informan yang berakar dari persepsi yaitu latar belakang, kebiasaan, pengalaman masa lalu, nilai yang dianut, serta berita dan pendapat yang berkembang.en_US
dc.description.abstractOpini Subscribers Terhadap Konten Video Klip Akun Youtube ECKOSHOW & GHCOD tahun 2017 Tahun skripsi : 2018 + 160 Halaman + 18 Gambar + 13 Tabel Daftar Pustaka : 18 Buku + 4 Sumber Online + 5 Jurnal Penelitian ini menganalisis bagaimana opini subscribers terhadap konten video klip akun youtube ECKOSHOW & GHCOD tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan opini dari masing-masing subscribers terhadap video klip. Kemudian, mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi opini tersebut. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini berupa teori opini yang meliputi pengertian, jenis, serta faktor-faktor yang mempengaruhi opini ditambah teori mengenai opini dan media baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan data yang didapat langsung melalui wawancara dengan sepuluh orang informan yang dipilih dengan kriteria sebagai subscribers minimal sejak tahun 2015 dan menonton video klip penelitian lebih dari satu kali. Teknik analisis data ialah dengan analisi kualitatif dengan proses uji validitas data yaitu dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan memaparkan tindakan informan dalam memberikan opini serta mendeskripsikan opini dari masing-masing informan dengan opini positif dan negatif dari tujuh unsur yaitu keseluruhan, tema, lirik, lagu, ide cerita, konsep visual serta pemilihan pemeran dari masing-masing video klip. Kemudian, terdapat faktor pembentuk opini setiap informan yang berakar dari persepsi yaitu latar belakang, kebiasaan, pengalaman masa lalu, nilai yang dianut, serta berita dan pendapat yang berkembang.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectOpini, Video Klip, Subscribers, Youtube, Ecko Showen_US
dc.titleOPINI SUBSCRIBERS TERHADAP LONTEN VIDEO KLIP AKUN YOUTUBE ECKOSHOW DAN GHCOD TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 511en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record