Show simple item record

dc.contributor.advisorROCHIMAH, TRI HASTUTI NUR
dc.contributor.authorNASUTION, YUSUF EFANDI
dc.date.accessioned2018-09-25T02:37:04Z
dc.date.available2018-09-25T02:37:04Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21544
dc.descriptionTransformasi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat mengharuskan bagi para profesional PR untuk mulai menerapkan digital PR dalam kegiatan komunikasi organisasinya. Penelitian ini menganalisis pengelolaan digital public relations di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dengan jumlah traffic media sosial tertinggi di D.I Yogyakarta yakni Rumah Sakit “JIH”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan digital public relations Rumah Sakit “JIH” dimulai dari perencanaan, implementasi hingga evaluasi pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengelolaan digital PR yang dilaksanakan Rumah Sakit “JIH” pada tahun 2017 mengalami transisi perubahan yang awalnya singkat dan spontanitas menjadi lebih panjang dan bertema semenjak bekerjasama dengan pihak konsultan Agensi RWE. Perancangan pesan digital PR berdasarkan kalender medis kemudian ditinjau kembali oleh pihak layanan medis untuk menyesuaikan dengan istilah medis dan ketentuan kesehatan, setelah itu dituangkan pada editorial plan. Evaluasi digital PR dilakukan berdasarkan analisis media sosial yang memperoleh target dan capaian-capaian pelaksanaan digital PR.en_US
dc.description.abstractTransformasi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat mengharuskan bagi para profesional PR untuk mulai menerapkan digital PR dalam kegiatan komunikasi organisasinya. Penelitian ini menganalisis pengelolaan digital public relations di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dengan jumlah traffic media sosial tertinggi di D.I Yogyakarta yakni Rumah Sakit “JIH”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan digital public relations Rumah Sakit “JIH” dimulai dari perencanaan, implementasi hingga evaluasi pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengelolaan digital PR yang dilaksanakan Rumah Sakit “JIH” pada tahun 2017 mengalami transisi perubahan yang awalnya singkat dan spontanitas menjadi lebih panjang dan bertema semenjak bekerjasama dengan pihak konsultan Agensi RWE. Perancangan pesan digital PR berdasarkan kalender medis kemudian ditinjau kembali oleh pihak layanan medis untuk menyesuaikan dengan istilah medis dan ketentuan kesehatan, setelah itu dituangkan pada editorial plan. Evaluasi digital PR dilakukan berdasarkan analisis media sosial yang memperoleh target dan capaian-capaian pelaksanaan digital PR.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDigital Public Relations, Rumah Sakit JIHen_US
dc.titlePENGELOLAAN DIGITAL PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT “JIH” YOGYAKARTA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 627en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record