dc.contributor.advisor | ROCHIMAH, TRI HASTUTI NUR | |
dc.contributor.author | NASUTION, YUSUF EFANDI | |
dc.date.accessioned | 2018-09-25T02:37:04Z | |
dc.date.available | 2018-09-25T02:37:04Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21544 | |
dc.description | Transformasi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat
mengharuskan bagi para profesional PR untuk mulai menerapkan digital PR dalam
kegiatan komunikasi organisasinya. Penelitian ini menganalisis pengelolaan digital
public relations di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dengan
jumlah traffic media sosial tertinggi di D.I Yogyakarta yakni Rumah Sakit “JIH”.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan digital public
relations Rumah Sakit “JIH” dimulai dari perencanaan, implementasi hingga
evaluasi pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengelolaan digital PR yang
dilaksanakan Rumah Sakit “JIH” pada tahun 2017 mengalami transisi perubahan
yang awalnya singkat dan spontanitas menjadi lebih panjang dan bertema semenjak
bekerjasama dengan pihak konsultan Agensi RWE. Perancangan pesan digital PR
berdasarkan kalender medis kemudian ditinjau kembali oleh pihak layanan medis
untuk menyesuaikan dengan istilah medis dan ketentuan kesehatan, setelah itu
dituangkan pada editorial plan. Evaluasi digital PR dilakukan berdasarkan analisis
media sosial yang memperoleh target dan capaian-capaian pelaksanaan digital PR. | en_US |
dc.description.abstract | Transformasi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat
mengharuskan bagi para profesional PR untuk mulai menerapkan digital PR dalam
kegiatan komunikasi organisasinya. Penelitian ini menganalisis pengelolaan digital
public relations di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dengan
jumlah traffic media sosial tertinggi di D.I Yogyakarta yakni Rumah Sakit “JIH”.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan digital public
relations Rumah Sakit “JIH” dimulai dari perencanaan, implementasi hingga
evaluasi pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengelolaan digital PR yang
dilaksanakan Rumah Sakit “JIH” pada tahun 2017 mengalami transisi perubahan
yang awalnya singkat dan spontanitas menjadi lebih panjang dan bertema semenjak
bekerjasama dengan pihak konsultan Agensi RWE. Perancangan pesan digital PR
berdasarkan kalender medis kemudian ditinjau kembali oleh pihak layanan medis
untuk menyesuaikan dengan istilah medis dan ketentuan kesehatan, setelah itu
dituangkan pada editorial plan. Evaluasi digital PR dilakukan berdasarkan analisis
media sosial yang memperoleh target dan capaian-capaian pelaksanaan digital PR. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Digital Public Relations, Rumah Sakit JIH | en_US |
dc.title | PENGELOLAAN DIGITAL PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT “JIH” YOGYAKARTA TAHUN 2017 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
627 | en_US |