Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorSOLASIKIN, AKHAMAD LADONI
dc.date.accessioned2018-09-27T07:30:32Z
dc.date.available2018-09-27T07:30:32Z
dc.date.issued2018-08-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21560
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan mengetahui strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Dalam Mempromosikan “Wisata Halal” Pada Wisatawan Indonesia dan Mancanegara Tahun 2016-2017. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat menambah pengalaman penulis lewat penelitian yang dilakukan serta dapat memberikan informasi kepada pihak yang memberikan perhatian terhadap dunia kepariwisataan dan perkembangannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dian lisa secara kualitatif. Sumber dapat dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan promosi wisata halal NTB . Hasil penelitian menunjukkan strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Dalam Mempromosikan “Wisata Halal” Pada Wisatawan Indonesia dan Mancanegara Tahun 2016-2017 adapun bentuk promosi yang digunakan adalah advertising, event promosi, serta kegiatan public relations berupa fam trip. Dari semua bentuk promosi yang dilakukan bentuk promosi yang paling berhasil adalah advertising melalui media online, Adapun kesimpulan Keberhasilan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB diukur dengan mengacu pada target dan capaian jumlah kunjungan wistawan yang menikat setiap tahunnya. Untuk kegiatan Promosi promosi wisata halal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kurangnya kerjasama dengan pihak-pihak yang bidang pariwisata serta seponsor memiliki jangkauan yang luasen_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the promotion strategy of the NTB Culture and Tourism Office in Promoting "Halal Tourism" in Indonesian and International Tourists in 2016-2017. The benefits of this study are that it can add to the author's experience through research conducted and can provide information to those who pay attention to the world of tourism and its development The research method used in this study are descriptive and analytical qualitative methods. The source of this research is taken trough interview with the expert, the relevant documents related to NTB halal tourism promotion as well. The research method used in this study is descriptive and qualitative analysis. Sources available in this study were obtained through interviews with informants, as well as relevant documents related to NTB halal tourism promotion. The results showed the promotion strategy of the NTB Culture and Tourism Office in Promoting "Halal Tourism" in Indonesian and International Tourists in 2016-2017 as for the forms of promotion used were advertising, promotional events, and public relations activities in the form of fam trip. Of all forms of promotion carried out the most successful form of promotion is advertising through online media. Conclusions The success of the promotion of the NTB Office of Culture and Tourism is measured by referring to the target and the achievement of the number of visits of tourists who bind annually. For the promotion of halal tourism promotion activities the Culture and Tourism Office lacks cooperation with parties that are tourism and sponsors have a wide reachen_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion Strategy, Halal Tourismen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA NTB DALAM MEMPROMOSIKAN “WISATA HALAL’ PADA WISATAWAN INDONESIA DAN MANCA NEGARA TAHUN 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 542en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record