dc.contributor.advisor | SUCIATI, SUCIATI | |
dc.contributor.author | SOLASIKIN, AKHAMAD LADONI | |
dc.date.accessioned | 2018-09-27T07:30:32Z | |
dc.date.available | 2018-09-27T07:30:32Z | |
dc.date.issued | 2018-08-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21560 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan
Pariwisata NTB Dalam Mempromosikan “Wisata Halal” Pada Wisatawan
Indonesia dan Mancanegara Tahun 2016-2017. Adapun manfaat dari penelitian ini
yaitu dapat menambah pengalaman penulis lewat penelitian yang dilakukan serta
dapat memberikan informasi kepada pihak yang memberikan perhatian terhadap
dunia kepariwisataan dan perkembangannya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan
dian lisa secara kualitatif. Sumber dapat dalam penelitian ini didapatkan melalui
wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan
promosi wisata halal NTB .
Hasil penelitian menunjukkan strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan
Pariwisata NTB Dalam Mempromosikan “Wisata Halal” Pada Wisatawan
Indonesia dan Mancanegara Tahun 2016-2017 adapun bentuk promosi yang
digunakan adalah advertising, event promosi, serta kegiatan public relations
berupa fam trip. Dari semua bentuk promosi yang dilakukan bentuk promosi yang
paling berhasil adalah advertising melalui media online,
Adapun kesimpulan Keberhasilan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
NTB diukur dengan mengacu pada target dan capaian jumlah kunjungan wistawan
yang menikat setiap tahunnya. Untuk kegiatan Promosi promosi wisata halal
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kurangnya kerjasama dengan pihak-pihak yang
bidang pariwisata serta seponsor memiliki jangkauan yang luas | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the promotion strategy of the NTB Culture and
Tourism Office in Promoting "Halal Tourism" in Indonesian and International
Tourists in 2016-2017. The benefits of this study are that it can add to the author's
experience through research conducted and can provide information to those who
pay attention to the world of tourism and its development The research method
used in this study are descriptive and analytical qualitative methods. The source of
this research is taken trough interview with the expert, the relevant documents
related to NTB halal tourism promotion as well.
The research method used in this study is descriptive and qualitative
analysis. Sources available in this study were obtained through interviews with
informants, as well as relevant documents related to NTB halal tourism
promotion.
The results showed the promotion strategy of the NTB Culture and Tourism
Office in Promoting "Halal Tourism" in Indonesian and International Tourists in
2016-2017 as for the forms of promotion used were advertising, promotional
events, and public relations activities in the form of fam trip. Of all forms of
promotion carried out the most successful form of promotion is advertising
through online media.
Conclusions The success of the promotion of the NTB Office of Culture and
Tourism is measured by referring to the target and the achievement of the number
of visits of tourists who bind annually. For the promotion of halal tourism
promotion activities the Culture and Tourism Office lacks cooperation with
parties that are tourism and sponsors have a wide reach | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Promotion Strategy, Halal Tourism | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA NTB DALAM MEMPROMOSIKAN “WISATA HALAL’ PADA WISATAWAN INDONESIA DAN MANCA NEGARA TAHUN 2016-2017 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
542 | en_US |