Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorBASOR, MUHAMMAD NUR ILHAMI
dc.date.accessioned2018-09-28T06:13:03Z
dc.date.available2018-09-28T06:13:03Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21596
dc.descriptionPenelitian ini menarasikan mengenai strategi pengembangan kepariwisataan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upayanya untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Jepara. Fokus dalam penelitian ini adalah strategi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara. Dalam upaya mencari strategi pengembangan kepariwisataan dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT, karena dengan menggunakan metode analisis SWOT dapat diketahui beberapa faktor dalam melakukan atau merencanakan strategi yang akan ditentukan yaitu terdiri dari identifikasi faktor internal dan identifikasi faktor eksternal. Identifikasi faktor internal terdiri dari kekuatan dan kelemahan sedangkan identifikasi faktor eksternal terdiri dari peluang dan ancaman. Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya 6 kekuatan, 3 kelemahan, 4 peluang, dan 3 ancaman yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam melakukan perencanaan strategi kepariwisataan. Setelah diperoleh beberapa indikator tersebut kemudian dilakukan perencanaan strategi menggunakan matriks analisis SWOT sesuai dengan metode yang berlaku yaitu menggunakan strategi S-O (Strengths/kekuatan-Opportunities/peluang), strategi S-T (Strengths/ kekuatan–Threats /ancaman), strategi W-O (weaknesses/ kelemahan-Opportunities/ peluang), dan strategi W-T (Weaknesses/ kelamahan-Treats/ ancaman). Setelah dilakukan beberapa metode tersebut diperolehlah 11 strategi pengembangan kepariwisataan yang diambil oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upaya melakukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Jepara.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini menarasikan mengenai strategi pengembangan kepariwisataan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upayanya untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Jepara. Fokus dalam penelitian ini adalah strategi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara. Dalam upaya mencari strategi pengembangan kepariwisataan dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT, karena dengan menggunakan metode analisis SWOT dapat diketahui beberapa faktor dalam melakukan atau merencanakan strategi yang akan ditentukan yaitu terdiri dari identifikasi faktor internal dan identifikasi faktor eksternal. Identifikasi faktor internal terdiri dari kekuatan dan kelemahan sedangkan identifikasi faktor eksternal terdiri dari peluang dan ancaman. Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya 6 kekuatan, 3 kelemahan, 4 peluang, dan 3 ancaman yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam melakukan perencanaan strategi kepariwisataan. Setelah diperoleh beberapa indikator tersebut kemudian dilakukan perencanaan strategi menggunakan matriks analisis SWOT sesuai dengan metode yang berlaku yaitu menggunakan strategi S-O (Strengths/kekuatan-Opportunities/peluang), strategi S-T (Strengths/ kekuatan–Threats /ancaman), strategi W-O (weaknesses/ kelemahan-Opportunities/ peluang), dan strategi W-T (Weaknesses/ kelamahan-Treats/ ancaman). Setelah dilakukan beberapa metode tersebut diperolehlah 11 strategi pengembangan kepariwisataan yang diambil oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upaya melakukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Jepara.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi, Manajemen Strategi, Analisis SWOT, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.en_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA DAERAH KABUPATEN JEPARA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 548en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record