Browsing Department of Communication Science by Issue Date
Now showing items 41-60 of 1131
-
KOMUNIKASI TERAPEUTIK ANTARA PSIKIATER DENGAN PASIEN GANGGUAN JIWA
(FISIPOL UMY, 2010-12-18)Peran psikiater dalam proses komunikasi terapeutik dengan pasiennya dengan cara psikiater tidak terlalu menekan pasien dengan pertanyaan yang terlalu membebani pikiran pasien. Dengan demikian pasien akan lebih terbuka untuk ... -
TANGGAPAN GURU TERHADAP LAYANAN ONLINE CPNS TAHUN 2009 DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SLEMAN
(FISIPOL UMY, 2010-12-21)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TANGGAPAN GURU TERHADAP LAYANAN ONLINE CPNS TAHUN 2009 DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SLEMAN -
ANALISIS ISI KEKERASAN DALAM FILM KARTUN NARUTO
(FISIPOL UMY, 2010-12-21)Penelitian ini berusaha untuk menganalisis kecenderungan adegan kekerasan dalam film kartun Naruto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecenderungan bentuk kekerasan yang dominan muncul dalam film ... -
STRATEGI PROMOSI PT SINEMART INDONESIA DALAM FILM KETIKA CINTA BERTASBIH 2 UNTUK MENARIK MINAT PENONTON
(FISIPOL UMY, 2010-12-22)Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi PT Sinemart Indonesia dalam film Ketika Cinta Bertasbih 2 untuk menarik minat penonton adalah meningkatkan jumlah penonton film Ketika Cinta Bertasbih 2 dari jumlah penonton ... -
STRATEGI PROMOSI RESTO FOODFEZT YOGYAKARTA SEBAGI RESTO RAMAH LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN
(FISIPOL UMY, 2010-12-23)STUDI INI BERUSAHA MENGANALISIS STRATEGI PROMOSI RESTO FOODFEZT YOGYAKARTA SEBAGAI RESTO RAMAH LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN -
KORELASI INTENSITAS MEMBACA MAJALAH "DAMAN" SEBAGAI MEDIA PRIA METROSEKSUAL DAN FREKUENSI KOMUNIKASI PEERGROUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA KOMUNITAS DAMAN YANG TERGABUNG DI SITUS FACEBOOK.COM
(FISIPOL UMY, 2010-12-24)TIDAK TERDAPAT KORELASI YANG SIGNIFIKAN ANTARA VARIABEL INTENSITAS MEMBACA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF, NAMUN PADA VAIRABEL KOMUNIKASI PEERGROUP TERDAPAT KORELASI KUAT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF -
MOTIF MENONTON FEATURE "SI BOLANG" PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR (STUDI DESKRIPTIF TENTANG MOTIF MENONTON FEATURE "SI BOLANG" DI TRANS 7 PADA ANAK-ANAK DI SEKOLAH DASAR NGRUKEMAN RUKEMAN TAMANTIRTO KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA)
(FISIPOL UMY, 2010-12-24)TUJUAN PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA MOTIF MENONTON FEATURE "SI BOLANG" PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR -
STRATEGI PT. GARUDA INDONESIA UNTUK MENGKOMUNIKASIKAN PERUBAHAN LOGO DALAM USAHA MENUMBUHKAN BRAND IMAGE
(FISIPOL UMY, 2010-12-28)Logo merupakan representasi dari nilai-nilai ideal, yang meliputi aspek visi dan misi, ruang lingkup kerjam serta budaya perusahaan, dan berperan sebagi wajah suatu lembaga perusahaan. Sebagai bahasa penanda, logo biasanya ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM KOMUNITAS BLACKBERRY INDOSAT CABANG YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA PRODUK INDOSAT
(FISIPOL UMY, 2010-12-28)Penelitian ini pada dasarnua membahas mengenai implementasi konsep Marketing public relations dalam program komunitas blackberry indosat Yogyakarta yang dibentuk oleh PT. Indosat Tbk cabang Yogyakarta dalam upaya membangun ... -
ANALISIS ISI PELANGGARAN ETIKA PARIWARA INDONESIA PADA IKLAN OBAT KEMAMPUAN SEKS YANG TERDAPAT DALAM KORAN KEDAULATAN RAKYAT DAN BERNAS DI BULAN JULI SAMPAI SEPTEMBER 2008
(FISIPOL UMY, 2010-12-28)Meskipun Dewan Perikanan Indonesia telah menysuun etika pariwara Indonesia sebagai landasan etis yang berisis sekumpulan nilai dan pola laku moralitas periklanan, namun pelanggaran etika periklanan masih saja terus terjadi ... -
STRATEGI KOMUNIKASI BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROVINSI DIY DALAM MENGINFORMASIKAN PROGRAM PENYIAPAN KEHIDUPAN BERKELUARGA BAGI REMAJA (PKBR) DI YOGYAKARTA TAHUN 2010-2014
(FISIPOL UMY, 2011-04-19)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi BKKBN Provinsi DIY dalam menginformasikan program PKBR di Yogyakarta. Kurangnya informasi mengenai kesehatan reproduksi dan merebaknya perilaku negatif dikalangan ... -
STRATEGI KREATIF DALAM PEMBUATAN TVC BANK SYARIAH MANDIRI VERSI "PULANG KE RUMAH" TAHUN 2010 OLEH SRENGENGE ADVERTISING
(FISIPOL UMY, 2011-04-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif dalam pembuatan TVC Bank Syariah Mandiri versi "Pulang ke Rumah". Bank Syariah Mandiri ingin berkonsisten dalam berkomunikasi dan ingin meningkatkan ... -
PROMOSI PARIWISATA DAERAH PROVINSI MALUKU PASCA KONFLIK (Studi Deskriptif Terhadap Program Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maluku tahun 2010)
(FISIPOL UMY, 2011-09-28)Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana upaya yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maluku dalam mempromosikan pariwisata Maluku khususnya pasca terjadinya konflik horisontal ... -
KOMUNIKASI TERAPEUTIK ANTARA PERAWAT DENGAN PASIEN GERIATRIK DI RUMAH SAKIT GRHASIA YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2011-12-19)HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PERAN PERAWAT SEBAGAI SEORANG HELPER DIBUTUHKAN DALAM PROSES KOMUNIKASI TERAPEUTIK DENGAN CARA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN TAHAPAN-TAHAPAN YANG TERSTRUKTUR, MEMBINA HUBUNGAN SALING PERCAYA, ... -
REPOSITIONING RADIO UTY FM MEDARI PASCA MERGER RADIO UTY FM DENGAN PTDI MEDARI FM
(FISIPOL UMY, 2011-12-22)Perkembangan media massa saat ini mulai berkembang pesat. Mulai dari media masa cetak sampai dengan media massa elektronik. Salah satunya adalah radio. Semakin banyak radio yang bermunculan, khususnya di Yogyakarta. Salah ... -
REPRESENTASI STATUS SOSIAL MASYARAKAT DALAM TAYANGAN REALITY SHOW "JIKA AKU MENJADI"
(FISIPOL UMY, 2011-12-22)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI REPRESENTASI STATUS SOSIAL MASYARAKAT DALAM TAYANGAN REALITY SHOW "JIKA AKU MENJADI". KERANGKA TEORI PENELITIAN INI MEMAINKAN PERANAN YANG SANGAT PENTING DALAM SEBUAH PENELITIAN -
STRATEGI POSITIONING FESTIVAL IKLAN PINASTHIKA SEBAGAI EVENT PENGHARGAAN BIRO IKLAN LOKAL DI ASIA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-02-09)Bertepatan dengan Usia ke-10 pelaksanaan-nya, yang mengambil tema “Be A Lagend” Festival iklan Pinasthika memutuskan positioning-nya sebagai event penghargaan biro iklan lokal, tidak hanya sebatas Indonesia saja tetapi ... -
PERANAN PUBLIC RELATION BADAN POM DI JAKARTA DALAM PENGINFORMASIKAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2011
(FISIPOL UMY, 2012-03-26)STRATEGI PUBLIC RELATION BADAN POM DALAM RANGKA MENGANGKAT CITRA POSITIF SEBAGAI BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PERSUASIVE DAN EDUKATIF DIMANA ADA 4 LANGKAH STRATEGI UNTUK MEMBANGUN CITRA POSITIF ... -
MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA ORGANISASI AMATIR RADIO REPUBLIK INDONESIA LOKAL BOROBUDUR
(FISIPOL UMY, 2012-03-27)Hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa manajemen komunikasi ORARI Lokal Borobudur meliputi beberapa tahapan Pra Bencana, tanggap darurat, dan paska bencana. Pada tahap pra bencana ORARI Lokak Borobudur teah memiliki ... -
RECEPTION ANALYSIS ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUKMIN NGRUKI TERHADAP JIHAD DALAM FILM PRISON AND PARADISE
(FISIPOL UMY, 2012-03-27)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA RECEPTION ANALYSIS ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUKMIN NGRUKI TERHADAP JIHAD DALAM FILM PRISON AND PARADISE