Show simple item record

dc.contributor.advisorALAM, NAUFAL AHMAD RIJALUL
dc.contributor.authorATMOJO, AHMAD MUSLIH
dc.date.accessioned2018-10-09T07:10:52Z
dc.date.available2018-10-09T07:10:52Z
dc.date.issued2018-03-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21965
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap pemikiran Zakiah Daradjat tentang konsep pendidikan anak dalam keluarga dengan sub fokus: 1) Bagaimana konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat, dan 2) Bagaimana implementasi konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat dalam masyarakat modern. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research), dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang peneliti gunakan terbagi menjadi sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat dimulai dari pengetahuan terhadap prinsip penting dalam pendidikan dan kemudian kesadaran orang tua terhadap pentingnya pendidikan anak dalam keluarga, 2) Implementasi pemikiran Zakiah Daradjat dapat dilakukan pada masyarakat modern dengan merevitalisasi keluarga berdasarkan lima konsep pendidikan anak menurut Zakiah Daradjat yang selaras dengan ajaran Agama.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap pemikiran Zakiah Daradjat tentang konsep pendidikan anak dalam keluarga dengan sub fokus: 1) Bagaimana konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat, dan 2) Bagaimana implementasi konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat dalam masyarakat modern. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research), dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang peneliti gunakan terbagi menjadi sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Konsep pendidikan anak dalam keluarga menurut Zakiah Daradjat dimulai dari pengetahuan terhadap prinsip penting dalam pendidikan dan kemudian kesadaran orang tua terhadap pentingnya pendidikan anak dalam keluarga, 2) Implementasi pemikiran Zakiah Daradjat dapat dilakukan pada masyarakat modern dengan merevitalisasi keluarga berdasarkan lima konsep pendidikan anak menurut Zakiah Daradjat yang selaras dengan ajaran Agama.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKonsep pendidikan anak, keluarga, implementasi, masyarakat modernen_US
dc.titleKONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA MENURUT ZAKIAH DARADJAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM MASYARAKAT MODERNen_US
dc.typeThesis SKR FAI 056en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record