Show simple item record

dc.contributor.authorGUNA, I KADEK WAHYU ADI
dc.date.accessioned2018-10-13T03:41:10Z
dc.date.available2018-10-13T03:41:10Z
dc.date.issued2018-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22060
dc.descriptionSeiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap citra rumah sakit, kepuasan dan loyalitas rumah sakit Bali Royal Hospital. Metode pengumpulan data primer melalui kuesioner yang disebarkan langsung maupun melalui online sosial media. Hasil penelitian ini E-wom tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan klien, hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis yang menunjukkan nilai signifikansi lebih dari 0,05, ewom berpengaruh signifikan terhadap loyalitas klien, terdapat pengaruh yang signifikan e-wom terhadap citra klien, terdapat pengaruh yang signifikan citra terhadap kepuasan klien, terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan terhadap loyalitas klien, kepuasan mampu memediasi pengaruh e-wom terhadap loyalitas klien dan kepuasan mampu memediasi pengaruh citra Rumah Sakit terhadap loyalitas klien. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan guna pengembangan manajemen pemasaran, khusunya untuk bagian Humas dalam mengambil kebijakan, tindakan tentang strategi untuk memperkenalkan rumah sakit serta menciptakan hubungan yang baik dengan klien.en_US
dc.description.abstractSeiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap citra rumah sakit, kepuasan dan loyalitas rumah sakit Bali Royal Hospital. Metode pengumpulan data primer melalui kuesioner yang disebarkan langsung maupun melalui online sosial media. Hasil penelitian ini E-wom tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan klien, hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis yang menunjukkan nilai signifikansi lebih dari 0,05, ewom berpengaruh signifikan terhadap loyalitas klien, terdapat pengaruh yang signifikan e-wom terhadap citra klien, terdapat pengaruh yang signifikan citra terhadap kepuasan klien, terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan terhadap loyalitas klien, kepuasan mampu memediasi pengaruh e-wom terhadap loyalitas klien dan kepuasan mampu memediasi pengaruh citra Rumah Sakit terhadap loyalitas klien. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan guna pengembangan manajemen pemasaran, khusunya untuk bagian Humas dalam mengambil kebijakan, tindakan tentang strategi untuk memperkenalkan rumah sakit serta menciptakan hubungan yang baik dengan klien.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMMR UMYen_US
dc.subjectLOYALITASen_US
dc.subjectKEPUASANen_US
dc.subjectCITRAen_US
dc.subjectE WOMen_US
dc.titlePENGARUH E-WOM DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN PADA KUNJUNGAN RUMAH SAKIT SWASTA DI BALIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record