Show simple item record

dc.contributor.advisorHAYATI, SAFAAH RESTUNING
dc.contributor.authorALFIANA, NADIA IFTINAN
dc.date.accessioned2018-10-17T07:50:48Z
dc.date.available2018-10-17T07:50:48Z
dc.date.issued2018-08-24
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22225
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi CARTER yaitu compliance, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible mempunyai pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kualitas pelayanan serta untuk mengetahui besarnya pengaruh dimensi CARTER terhadap kepuasan nasabah pembiayaan cicil emas pada KFO POS Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dengan tujuan untuk memperoleh data responden. Metode penelitian menggunakan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah KFO POS Bank Syariah Yogyakarta yang menggunakan produk pembiayaan cicil emas yang jumlahnya sebanyak 137 nasabah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan rumus Slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 58 nasabah. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi spss versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi CARTER secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, dimensi CARTER secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan besar pengaruh dimensi CARTER sebesar 46,4% terhadap kepuasan nasabah pembiayaan cicil emas.en_US
dc.description.abstractThis research is aimed to find out whether the CARTER dimensions are compliance, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible have a partial and simultaneous influence on the quality of service and to determine the influence of CARTER dimensions on customer satisfaction in gold installment financing on KFO POS Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. This type of research is empirical with the aim of obtaining respondents’ data. Research methods using quantitative. The population in this research were customers of postal capital trading who used gold installment financing products totaling 137 customers. Sampling technique used with Slovin formula has 58 customers. The analytical method used in this research is multiple linear regression analysis with spss version 16.0 application tools. The results of this research indicate that the CARTER dimensions partially not affects customer satisfaction, CARTER dimensions simultaneously affect customer satisfaction and the influence of CARTER dimensions by 46,4% on customer satisfaction in gold installment financing.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectService Quality, Customer Satisfaction, Multiple Linear Regressions Analysisen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN CICIL EMASen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus: KFO POS Bank Syariah Mandiri Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FAI 234en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record