dc.contributor.advisor | HAYATI, SAFAAH RESTUNING | |
dc.contributor.author | ALFIANA, NADIA IFTINAN | |
dc.date.accessioned | 2018-10-17T07:50:48Z | |
dc.date.available | 2018-10-17T07:50:48Z | |
dc.date.issued | 2018-08-24 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22225 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi CARTER yaitu compliance,
reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible mempunyai pengaruh secara
parsial dan simultan terhadap kualitas pelayanan serta untuk mengetahui besarnya pengaruh
dimensi CARTER terhadap kepuasan nasabah pembiayaan cicil emas pada KFO POS Bank
Syariah Mandiri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dengan tujuan
untuk memperoleh data responden. Metode penelitian menggunakan kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah nasabah KFO POS Bank Syariah Yogyakarta yang menggunakan
produk pembiayaan cicil emas yang jumlahnya sebanyak 137 nasabah. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan dengan rumus Slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 58 nasabah. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi spss versi 16.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa dimensi CARTER secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah, dimensi CARTER secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan
besar pengaruh dimensi CARTER sebesar 46,4% terhadap kepuasan nasabah pembiayaan
cicil emas. | en_US |
dc.description.abstract | This research is aimed to find out whether the CARTER dimensions are compliance,
reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible have a partial and simultaneous
influence on the quality of service and to determine the influence of CARTER dimensions on
customer satisfaction in gold installment financing on KFO POS Bank Syariah Mandiri
Yogyakarta. This type of research is empirical with the aim of obtaining respondents’ data.
Research methods using quantitative. The population in this research were customers of
postal capital trading who used gold installment financing products totaling 137 customers.
Sampling technique used with Slovin formula has 58 customers. The analytical method used
in this research is multiple linear regression analysis with spss version 16.0 application tools.
The results of this research indicate that the CARTER dimensions partially not affects
customer satisfaction, CARTER dimensions simultaneously affect customer satisfaction and
the influence of CARTER dimensions by 46,4% on customer satisfaction in gold installment
financing. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Service Quality, Customer Satisfaction, Multiple Linear Regressions Analysis | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN CICIL EMAS | en_US |
dc.title.alternative | Studi Kasus: KFO POS Bank Syariah Mandiri Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
234 | en_US |