Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorUTAMI, DIVA ASMARA
dc.date.accessioned2018-10-18T02:35:39Z
dc.date.available2018-10-18T02:35:39Z
dc.date.issued2018-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22248
dc.descriptionPenelitian ini membahas tentang kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing pada tahun 2016. Peneliti berusaha mengalisis strategi promosi yang telah dilakukan melalui 3 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menerapkan bauran promosi seperti Advertising, Sales Promotion, Publication, dan Personal Selling. Akan tetapi bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising dan Personal Selling. Pada salah satu media Advertising yang digunakan masih memiliki kendala seperti keterbatasan bahasa. Sementara pada kegiatan promosi pariwisata yang telah dilakukan, peran Dimas dan Diajeng sebagai Personal Selling belum terlalu aktif dalam kegiatan promosi pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan diluar negeri.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing pada tahun 2016. Peneliti berusaha mengalisis strategi promosi yang telah dilakukan melalui 3 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menerapkan bauran promosi seperti Advertising, Sales Promotion, Publication, dan Personal Selling. Akan tetapi bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising dan Personal Selling. Pada salah satu media Advertising yang digunakan masih memiliki kendala seperti keterbatasan bahasa. Sementara pada kegiatan promosi pariwisata yang telah dilakukan, peran Dimas dan Diajeng sebagai Personal Selling belum terlalu aktif dalam kegiatan promosi pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan diluar negeri.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Promosi Pariwisata, Wisatawan Mancanegaraen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2016 DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 436en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record