Show simple item record

dc.contributor.advisorIMAN, MARSUDI
dc.contributor.authorSURURI, MUHAMMAD
dc.date.accessioned2018-10-19T03:35:33Z
dc.date.available2018-10-19T03:35:33Z
dc.date.issued2018-08-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22347
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pemikiran Mahmud Yunus tentang metode pendidikan Islam. 2) memperlihatkan sisi relevansi pemikiran Mahmud Yunus tentang metode pendidikan Islam dengan pendidikan Islam saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan (library research), yaitu dengan melakukan kajian terhadap sumber primer dan sekunder. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif, sehingga hasil yang didapatkan dapat utuh dan menyeluruh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Metode pendidikan Islam menurut Mahmud Yunus adalah perencanaan proses pembelajaran melalui langkah-langkah sebelum masuk kelas dan dilaksanakan dalam proses pembelajaran bertujuan untuk mencapai tujuan pembelajaran. (2) Metode pendidikan Islam yang dikemukakan oleh Mahmud Yunus relevan dengan pendidikan Islam saat ini.en_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMahmud Yunus, Metode, Pendidikan Islamen_US
dc.titlePEMIKIRAN MAHMUD YUNUS TENTANG METODE PENDIDIKAN ISLAMen_US
dc.typeThesis SKR FAI 232en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record