Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorHIKMA, PUTRI ADE
dc.date.accessioned2018-10-23T02:06:43Z
dc.date.available2018-10-23T02:06:43Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22460
dc.descriptionPenelitian ini menganalisis Strategi Komunikasi melalui Media Online Bidang Humas Pemerintah Daerah DIY Tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi melalui media online bidanh humas tahun 2017 . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini mengumpulkan informasi, mengidentifikasi, mendeskripsikan, menggambarkan dan mengevaluasi segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti pada obyek penelitian. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah Humas Pemda DIY yang beralamat di Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh humas pemda DIY yaitu melalui tahapan perencanaan yang dilakukan dengan pengenalan situasi, penetapan tujuan, menentukan pesan, definisi khalayak dan memilih media. Selanjutnya dengan tahapan pelaksanaan dan evaluasi. Dalam strategi komunikasi melalui media online yang dilakukan, humas pemda DIY telah berhasil mencapai tujuan utama yaitu memberikan informasi secara merata dan ceoat kepada masyarakat.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis Strategi Komunikasi melalui Media Online Bidang Humas Pemerintah Daerah DIY Tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi melalui media online bidanh humas tahun 2017 . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini mengumpulkan informasi, mengidentifikasi, mendeskripsikan, menggambarkan dan mengevaluasi segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti pada obyek penelitian. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah Humas Pemda DIY yang beralamat di Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh humas pemda DIY yaitu melalui tahapan perencanaan yang dilakukan dengan pengenalan situasi, penetapan tujuan, menentukan pesan, definisi khalayak dan memilih media. Selanjutnya dengan tahapan pelaksanaan dan evaluasi. Dalam strategi komunikasi melalui media online yang dilakukan, humas pemda DIY telah berhasil mencapai tujuan utama yaitu memberikan informasi secara merata dan ceoat kepada masyarakat.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi komunikasi, media online, perencanaan, khalayaken_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI MELALUI MEDIA ONLINE BIDANG HUMAS PEMERINTAH DAERAH DIY PADA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 391en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record