dc.contributor.author | MAULINA AGUSTINA, TRESNA | |
dc.date.accessioned | 2018-10-23T04:13:04Z | |
dc.date.available | 2018-10-23T04:13:04Z | |
dc.date.issued | 2018-08-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22489 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan
terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah, menguji pengaruh promosi terhadap
loyalitas dan kepuasan nasabah. Objek pada penelitian ini yaitu di Baitul Maal
Wat Tamwil Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta cabang Berbah. Penelitian ini
menggunakan penelitian kuantitatif sehingga data dikumpulkan dengan
menggunakan kuesioner, kuesioner didistribusikan ke nasabah simpanan dan
pembiayaan di BMT BIF Yogyakarta cabang Berbah sebanyak 98 kuesioner dari
total populasi. Kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas
pelayanan terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah di BMT BIF Yogyakarta
cabang Berbah. Dan untuk promosi tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap
loyalitas dan kepuasan nasabah. | en_US |
dc.description.abstract | This research aims at testing the effect of service quality towards the customers’
loyalty and satisfaction, testing the effect of promotion towards the customers’ loyalty and
satisfaction. The object of this research was Baitul Maal Wat Tamwil Bina Ihsanul Fikri
Yogyakarta branch Berbah. This research was quantitative was analyzed using multiple
linear regression analysis by SPSS version 16 application. The result shows that there is
significantly positive effect of the service quality towards the customers of BMT BIF
Yogyakarta’s loyalty and satisfaction branch Berbah. Meanwhile, there in no significant
effect of the promotion towards the customers of BMT BIF Yogyakarta’s loyalty and
satisfaction. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM | en_US |
dc.subject | Service Quality, Promotion, Customers’ Loyalty and Satisfaction. | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN NASABAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
258 | en_US |