Show simple item record

dc.contributor.advisorROSILAWATI, YENI
dc.contributor.authorSIREGAR, LISA ARABIAH
dc.date.accessioned2018-10-24T01:38:28Z
dc.date.available2018-10-24T01:38:28Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22521
dc.descriptionPelayanan informasi wisata berbasis internet dapat dilakukan salah satunya melalui pemanfaatan website resmi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata DIY dengan domain www.visitingjogja.com. Website ini diluncurkan sejak tahun 2005 yang dikelola oleh Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata dan Bagian Program Informasi Dinas Pariwisata DIY. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan website www.visitingjogja.com sebagai media informasi wisata berbasis internet. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap informan yang berjumlah 3 (tiga) orang yang bertanggung jawab langsung terhadap kegiatan pengelolaan website tersebut, Kepala Seksi Pelayanan Informasi, Sub Bagian Program dan Informasi, dan Admin website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata DIY telah memanfaatkan website sebagai media publikasi dan promosi pariwisata melalui konten-konten yang mengandung nilai promotif yang dapat membantu promosi wisata DIY. Namun, pada aspek pengelolaan website didapatkan hambatan antara lain pengisian konten wisata kurang dilakukan secara optimal. Kontributor dinilai kurang aktif dalam memberikan konten yang menunjang kualitas dari penyebarluasan informasi melalui website.en_US
dc.description.abstractPelayanan informasi wisata berbasis internet dapat dilakukan salah satunya melalui pemanfaatan website resmi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata DIY dengan domain www.visitingjogja.com. Website ini diluncurkan sejak tahun 2005 yang dikelola oleh Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata dan Bagian Program Informasi Dinas Pariwisata DIY. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan website www.visitingjogja.com sebagai media informasi wisata berbasis internet. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap informan yang berjumlah 3 (tiga) orang yang bertanggung jawab langsung terhadap kegiatan pengelolaan website tersebut, Kepala Seksi Pelayanan Informasi, Sub Bagian Program dan Informasi, dan Admin website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata DIY telah memanfaatkan website sebagai media publikasi dan promosi pariwisata melalui konten-konten yang mengandung nilai promotif yang dapat membantu promosi wisata DIY. Namun, pada aspek pengelolaan website didapatkan hambatan antara lain pengisian konten wisata kurang dilakukan secara optimal. Kontributor dinilai kurang aktif dalam memberikan konten yang menunjang kualitas dari penyebarluasan informasi melalui website.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPengelolaan, Website, Informasi, Media Onlineen_US
dc.titlePENGELOLAAN WEBSITE WWW.VISITINGJOGJA.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA BERBASIS INTERNET DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 393en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record