Show simple item record

dc.contributor.authorBASUKI, AGUS TRI
dc.date.accessioned2016-09-19T07:05:16Z
dc.date.available2016-09-19T07:05:16Z
dc.date.issued2013-04
dc.identifier.citationCitationen_US
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2252
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan akademik pegawai dilingkungan UMY terhadap mahasiswa di seluruh Program Studi S1 yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta apakah telah sesuai dengan aturan berlaku. Dalam penelitian ini akan membahas kepuasan mahasiswa dalam proses pelayanan pendidikan di UMY, penelitian ini dikategorikan penelitian terapan (applied research). Penelitian terapan adalah penyelidikan yang hati-hati, sistematik dan terus menerus terhadap suatu masalah dengan tujuan untuk digunakan dengan segera untuk keperluan tertentu. Hasil penelitian ini sebagai berikut : Nilai IKM pelayanan seluruh fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta antara 2,63 hingga 2,99 atau nilai konversi antara 66,48 hingga 74,74. Dari hasil tersebut dapat kita simpulkan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh fakultas yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sudah Baik. Kurikulum KBK merupakan salah satu keunggulan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, hampir seluruh mahasiswa puas dengan kurikulum yang telah ada di UMY. Unsur utama yang menjadi keluhan utama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah masalah fasilitas. Mahasiswa menganggap bahwa fasilitas yang ada selama ini masih belum bisa memberikan kepuasan yang diharapkan. Masalah ke 2 yang dikeluhkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah kenyamanan. Dari 8 fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mahasiswa dari 5 fakultas menyatakan bahwa mereka merasa kenyamanan yang ada selama ini masih kurang. Dan Masalah ke 3 yang dikeluhkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah kinerja pimpinan lembaga kemahasiswaan. Dari 8 fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mahasiswa dari 5 fakultas menyatakan bahwa mereka merasa kinerja pimpinan lembaga kemahasiswaan belum dapat memberikan kepuasan.en_US
dc.subjectKepuasan, kurikulum, kinerja dan indeks kepuasanen_US
dc.titlePENYUSUNAN SURVEY KEPUASAN MAHASISWA UMY TERHADAP PELAYANAN PENDIDIKAN TAHUN 2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record