Show simple item record

dc.contributor.authorNUR BASHIROH, RINA
dc.date.accessioned2018-10-26T01:45:54Z
dc.date.available2018-10-26T01:45:54Z
dc.date.issued2018-09-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22630
dc.descriptionTujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk bullying, motivasi belajar, dan pengaruh bullying terhadap motivasi belajar santri di Pondok Pesantren An-Nur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif model korelasional. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket, wawancara, dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri putra Pondok Pesantren An-nur, tehnik sampel ini mengunakan purposif random sampling sebanyak 226 responden. Teknik ananlisis datanya mengunakan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk bullying yang sering terjadi adalah penindasan verbal. Dapat disimpulkan bahwa kategori bullying yang terjadi dipondok pesantren annur yang paling sering terjadi adalah penindasan verbal. Motivasi belajar siswa yang ada di pondok pesantren An-Nur yang paling tinggi adalah aspek tekun dan aspek ulet, sehingga hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa yang ada dipondok Pesantren An-Nur masih memiliki ketekunan dan keuletan dalam belajar. Sedangkan motivasi belajar yang ada dalam pondok pesantren An-Nur dapat disimpulkan bahwa hasil uji motivasi belajar menunjukkan bahwa bullying secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima Ho ditolak.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study aims to determine the forms of bullying, learning motivation, and the effect of bullying on the motivation to learn of students at An-Nur Islamic Boarding School. This type of research is a quantitative descriptive correlational model. The data collection technique used a questionnaire, interview, and observation. The population in this study were all male students of An-Nur Islamic Boarding School, the sampling technique used purposive random sampling as many as 226 respondents. The data analysis technique used multiple linear regression formula. The result of this study indicates that the form of bullying that often occurs is verbal oppression. It can be concluded that the bullying category that occurs in An-Nur Islamic boarding school is the most common verbal abuse. The highest learning motivation of students in An-Nur Islamic boarding school is the diligent aspect and tenacious aspect so that it can be concluded that students who are boarded in An-Nur Islamic Boarding School still have persistence and tenacity in learning. While the learning motivation in An-Nur Islamic boarding school can be concluded that the result of learning motivation test shows that bullying significantly influences learning motivation. It shows that Ha accepted Ho refused.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAMen_US
dc.subjectBullying behavior, learning motivationen_US
dc.titlePENGARUH BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SANTRI DALAM PONDOK PESANTREN AN-NUR BANTULen_US
dc.typeThesis SKR FAI 311en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record