dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | RIZAL FAJERIL ANAM, MISBAHUL | |
dc.date.accessioned | 2018-10-26T02:47:22Z | |
dc.date.available | 2018-10-26T02:47:22Z | |
dc.date.issued | 2018-08-21 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22640 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi positioning yang diterapkan
oleh Baitul Maal Wa Tamwil dengan studi kasus BMT UMY Kantor Pusat.
Sebagaimana yang diungkapkan oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller bahwa
tujuan positioning adalah menempatkan merek dalam pikiran konsumen untuk
memaksimalkan potensi manfaat perusahaan. Pada penelitian ini, metode yang
digunakan deskriptif kualitatif, adapun teknik analisis data yang digunakan adalah
Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats atau yang lebih dikenal dengan
istilah SWOT. Dengan menggunakan analisis SWOT akhirnya didapatkan hasil
yang menunjukan bahwa strategi positioning yang diterapkan oleh Baitul Maal wa
Tamwil dengan studi kasus BMT UMY Kantor Pusat adalah memberikan
pelayanan yang prima, tidak menerapkan denda keterlambatan, memiliki produk
yang telah disesuaikan dengan syariah Islam serta memberikan bagi hasil yang
cukup tinggi. | en_US |
dc.description.abstract | This research aims to know the positioning strategy applied by Baitul Maal Wa
Tamwil with a case study at BMT UMY Head Office. As revealed by Philip
Kotler and Kevin Lane Keller that the purpose of positioning is to place the brand
in the mind of consumers to maximize the potential benefits of the company. The
method’s research used was descriptive qualitative, while the data analysis
techniques used were Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats or
namely SWOT. By using SWOT analysis was obtained results that show the
positioning strategy applied by Baitul Maal wa Tamwil with the case study BMT
UMY Head Office is to provide excellent service, not apply late fines, have
products that have been adapted to Islamic sharia and provide high enough profit
sharing. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM | en_US |
dc.subject | Positioning Strategy, SWOT analysis, BMT UMY’s head office | en_US |
dc.title | STRATEGI POSITIONING BAITUL MAAL WA TAMWIL | en_US |
dc.title.alternative | (Studi Kasus Pada BMT UMY Kantor Pusat) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
293 | en_US |