Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRIZAL FAJERIL ANAM, MISBAHUL
dc.date.accessioned2018-10-26T02:47:22Z
dc.date.available2018-10-26T02:47:22Z
dc.date.issued2018-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22640
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi positioning yang diterapkan oleh Baitul Maal Wa Tamwil dengan studi kasus BMT UMY Kantor Pusat. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller bahwa tujuan positioning adalah menempatkan merek dalam pikiran konsumen untuk memaksimalkan potensi manfaat perusahaan. Pada penelitian ini, metode yang digunakan deskriptif kualitatif, adapun teknik analisis data yang digunakan adalah Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats atau yang lebih dikenal dengan istilah SWOT. Dengan menggunakan analisis SWOT akhirnya didapatkan hasil yang menunjukan bahwa strategi positioning yang diterapkan oleh Baitul Maal wa Tamwil dengan studi kasus BMT UMY Kantor Pusat adalah memberikan pelayanan yang prima, tidak menerapkan denda keterlambatan, memiliki produk yang telah disesuaikan dengan syariah Islam serta memberikan bagi hasil yang cukup tinggi.en_US
dc.description.abstractThis research aims to know the positioning strategy applied by Baitul Maal Wa Tamwil with a case study at BMT UMY Head Office. As revealed by Philip Kotler and Kevin Lane Keller that the purpose of positioning is to place the brand in the mind of consumers to maximize the potential benefits of the company. The method’s research used was descriptive qualitative, while the data analysis techniques used were Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats or namely SWOT. By using SWOT analysis was obtained results that show the positioning strategy applied by Baitul Maal wa Tamwil with the case study BMT UMY Head Office is to provide excellent service, not apply late fines, have products that have been adapted to Islamic sharia and provide high enough profit sharing.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAMen_US
dc.subjectPositioning Strategy, SWOT analysis, BMT UMY’s head officeen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING BAITUL MAAL WA TAMWILen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus Pada BMT UMY Kantor Pusat)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 293en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record