Show simple item record

dc.contributor.advisorAZIZ, ZUHDAN
dc.contributor.authorMAULIDINA, RUBY NURUL RAHMAWATI
dc.date.accessioned2018-12-17T03:34:04Z
dc.date.available2018-12-17T03:34:04Z
dc.date.issued2018-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23376
dc.descriptionPenelitian ini berisi tentang upaya Artotel Yogyakarta dalam melakukan strategi positioning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi positioning Artotel Yogyakarta sebagai hotel berkonsep seni untuk meningkatkan brand awareness dan mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap positioning yang dilakukan oleh Artotel Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus, jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan informan, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber, yaitu dengan cara membandingkan hasil wawancara dengan dokumen terkait. Hasil dari penelitian ini adalah Artotel Yogyakarta adalah hotel yang memposisikan dirinya sebagai hotel berkonsep seni. Jenis seni yang ditonjolkan adalah seni kontemporer yang digabungkan dengan desain hotel yang modern. Artotel Yogyakarta telah melakukan berbagai upaya dalam membangun positioning-nya untuk meningkatkan brand awareness. Upaya yang ditonjolkan oleh Artotel Yogyakarta adalah melalui event marketing dalam menanamkan karakteristiknya kepada target audiens. Aktifitas media sosial aktif dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan merek pada benak target audiens.en_US
dc.description.abstractThis research is about how Artotel Yogyakara do their positioning strategy, it aimed to find out how Artotel Yogyakarta do their positioning strategy as an art concept hotel to increase brand awareness in 2017-2018 period and find out consumer response towards the positioning strategy of Artotel Yogyakarta. This research used qualitative research method with case study approach, the type of this research was descriptive qualitative. This reasearch was located in Yogyakarta. The source of the data were taken from primary data obtained from indepht interview, documentations and documentation photo. The validity test used triangulation, comparing the result of interview with content of related documents. Artotel Yogyakarta is the first hotel with art concept in Yogyakarta. The hotel has a contemporary art concept with modern architecture design. Artotel Yogyakarta has a various effort to do their positioning strategy to increase brand awareness. Event marketing is a dominant effort that the hotel do to put an art contemporary concept inside the consumer’s mind. Social media activity is very active to increase brand recognition into the consumer’s mind.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPositioning Strategy, Brand Awareness, Contemporary Arten_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING ARTOTEL YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESSen_US
dc.title.alternativeStudi Deskriptif Strategi Positioning Artotel Yogyakarta Sebagai Hotel Berkonsep Seni Untuk Meningkatkan Brand Awareness Periode 2017-2018en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 770en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record