Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUR
dc.contributor.authorPERDANA, ZAKY AKBAR
dc.date.accessioned2018-12-17T07:00:57Z
dc.date.available2018-12-17T07:00:57Z
dc.date.issued2018-11-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23385
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Kamera Mbantul Melalui Instagram dan Youtube. Adapun pendepakatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif kualitatif. Fokus dari penlitian ini adalah bagaimana strategi promosi Kamera Mbantul dengan menggunakan instagram dan youtube sebagai alat untuk melakukan kegiatan promosi. Sumber data penlitian ini diambil dari data primer yang diperoleh langsung dari wawancara mendalam dan data sekunder yang diperoleh dari sosial media Kamera Mbantul khususnya instagram dan youtube. Uji validitas data menggunakan trianggulasi yang membandingkan hasil wawancara dengan data atau dokumentasi yang ada. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah Kamera Mbantul sudah melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan instagram dan youtube secara efektif. Namun Kamera Mbantul belum menerapkan semua langkah-langkah bauran promosi seperti contohnya Kamera Mbantul belum menerapkan iklan berbayar pada instagram dan youtube dengan alasan biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Minimnya dana dan sumber daya manusia juga menjadi salah satu faktor penghambat.en_US
dc.description.abstractThis research aims to describe how promotional strategies are run by Kamera Mbantul through Instagram and Youtube. The approach taken by researchers is using a qualitative approach and qualitative descriptive methods. The focus of this research is how Kamera Mbantul’s promotional strategy works using Instagram and YouTube as a tool to carry out promotional activities. The source of this research data was taken from primary data obtained directly from in-depth interviews and secondary data obtained from Kamera Mbantul’s social media, especially Instagram and YouTube. The validity test of the data is using triangulation that compares the results of interviews with existing data or documentation. The results found in this research are Kamera Mbantul have been conducting promotional activities using Instagram and YouTube effectively. But Kamera Mbantul has not implemented all of the promotional steps, for example Kamera Mbantul have not implemented paid ads on Instagram and YouTube because the costs that have to be paid are not small. The lack of funds and human resources is also one of the inhibiting factors.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion, Kamera Mbantul, Social Media, Instagram, Youtube.en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI KAMERA MBANTUL MELALUI INSTAGRAM DAN YOUTUBEen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 768en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record