dc.contributor.advisor | ISNANDA, REZA GIGA | |
dc.contributor.author | FIRMANSYAH, WAHYU | |
dc.date.accessioned | 2018-12-22T02:45:32Z | |
dc.date.available | 2018-12-22T02:45:32Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23467 | |
dc.description | Dalam penelitian terdahulu, Muhammad Ilham Nur Isra’ telah membuat permainan ular tangga dengan versi baru. Permainan tersebut adalah permainan ular tangga yang ditambahkan unsur strategi. Akan tetapi dalam proses pengembangannya hanya sampai pada pembuatan GDD (Game Design Document) dan SRS (Software Requirement Specifications). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat permainan ular tangga yang memiliki unsur strategi kedalam bentuk digital berdasarkan GDD dan SRS yang dibuat pada penelitian sebelumnya.
Metode yang digunakan pada penelitian ini mengadopsi GDLC (Game Development Life Cycle) yang dibuat oleh Heather Maxwell Chandler. Metode GDLC yang diimplementasikan dalam penelitian ini meliputi 3 tahap yaitu Pre-Production, Production, dan Testing. Ada 3 proses pengujian pada penelitian ini. Pengujian yang pertama adalah pengujian fungsi, dari hasil pengujian fungsi didapatkan bahwa semua fungsi dari permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan baik dan bebas dari bug. Pengujian yang kedua adalah pengujian performa, pada pengujian perfoma didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan stabil dengan konsumsi RAM normal seperti permainan Monopoly. Pengujian yang ketiga adalah pengujian portabilitas, pengujian ini didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi dapat dimainkan di windows 7, 8.1, dan 10. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah permainan ular tangga bergenre strategi yang dimainkan pada perangkat dekstop. | en_US |
dc.description.abstract | Dalam penelitian terdahulu, Muhammad Ilham Nur Isra’ telah membuat permainan ular tangga dengan versi baru. Permainan tersebut adalah permainan ular tangga yang ditambahkan unsur strategi. Akan tetapi dalam proses pengembangannya hanya sampai pada pembuatan GDD (Game Design Document) dan SRS (Software Requirement Specifications). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat permainan ular tangga yang memiliki unsur strategi kedalam bentuk digital berdasarkan GDD dan SRS yang dibuat pada penelitian sebelumnya.
Metode yang digunakan pada penelitian ini mengadopsi GDLC (Game Development Life Cycle) yang dibuat oleh Heather Maxwell Chandler. Metode GDLC yang diimplementasikan dalam penelitian ini meliputi 3 tahap yaitu Pre-Production, Production, dan Testing. Ada 3 proses pengujian pada penelitian ini. Pengujian yang pertama adalah pengujian fungsi, dari hasil pengujian fungsi didapatkan bahwa semua fungsi dari permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan baik dan bebas dari bug. Pengujian yang kedua adalah pengujian performa, pada pengujian perfoma didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan stabil dengan konsumsi RAM normal seperti permainan Monopoly. Pengujian yang ketiga adalah pengujian portabilitas, pengujian ini didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi dapat dimainkan di windows 7, 8.1, dan 10. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah permainan ular tangga bergenre strategi yang dimainkan pada perangkat dekstop. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Ular tangga, strategi, Game Design Document, Software Requirement Specifications, Game Development Life Cycle. Dekstop. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN GAME MULTIPLAYER ULAR TANGGA BERGENRE STRATEGI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F T
543 | en_US |