Show simple item record

dc.contributor.advisorISNANDA, REZA GIGA
dc.contributor.authorFIRMANSYAH, WAHYU
dc.date.accessioned2018-12-22T02:45:32Z
dc.date.available2018-12-22T02:45:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23467
dc.descriptionDalam penelitian terdahulu, Muhammad Ilham Nur Isra’ telah membuat permainan ular tangga dengan versi baru. Permainan tersebut adalah permainan ular tangga yang ditambahkan unsur strategi. Akan tetapi dalam proses pengembangannya hanya sampai pada pembuatan GDD (Game Design Document) dan SRS (Software Requirement Specifications). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat permainan ular tangga yang memiliki unsur strategi kedalam bentuk digital berdasarkan GDD dan SRS yang dibuat pada penelitian sebelumnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini mengadopsi GDLC (Game Development Life Cycle) yang dibuat oleh Heather Maxwell Chandler. Metode GDLC yang diimplementasikan dalam penelitian ini meliputi 3 tahap yaitu Pre-Production, Production, dan Testing. Ada 3 proses pengujian pada penelitian ini. Pengujian yang pertama adalah pengujian fungsi, dari hasil pengujian fungsi didapatkan bahwa semua fungsi dari permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan baik dan bebas dari bug. Pengujian yang kedua adalah pengujian performa, pada pengujian perfoma didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan stabil dengan konsumsi RAM normal seperti permainan Monopoly. Pengujian yang ketiga adalah pengujian portabilitas, pengujian ini didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi dapat dimainkan di windows 7, 8.1, dan 10. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah permainan ular tangga bergenre strategi yang dimainkan pada perangkat dekstop.en_US
dc.description.abstractDalam penelitian terdahulu, Muhammad Ilham Nur Isra’ telah membuat permainan ular tangga dengan versi baru. Permainan tersebut adalah permainan ular tangga yang ditambahkan unsur strategi. Akan tetapi dalam proses pengembangannya hanya sampai pada pembuatan GDD (Game Design Document) dan SRS (Software Requirement Specifications). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat permainan ular tangga yang memiliki unsur strategi kedalam bentuk digital berdasarkan GDD dan SRS yang dibuat pada penelitian sebelumnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini mengadopsi GDLC (Game Development Life Cycle) yang dibuat oleh Heather Maxwell Chandler. Metode GDLC yang diimplementasikan dalam penelitian ini meliputi 3 tahap yaitu Pre-Production, Production, dan Testing. Ada 3 proses pengujian pada penelitian ini. Pengujian yang pertama adalah pengujian fungsi, dari hasil pengujian fungsi didapatkan bahwa semua fungsi dari permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan baik dan bebas dari bug. Pengujian yang kedua adalah pengujian performa, pada pengujian perfoma didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi berjalan dengan stabil dengan konsumsi RAM normal seperti permainan Monopoly. Pengujian yang ketiga adalah pengujian portabilitas, pengujian ini didapatkan hasil bahwa permainan ular tangga bergenre strategi dapat dimainkan di windows 7, 8.1, dan 10. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah permainan ular tangga bergenre strategi yang dimainkan pada perangkat dekstop.en_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectUlar tangga, strategi, Game Design Document, Software Requirement Specifications, Game Development Life Cycle. Dekstop.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN GAME MULTIPLAYER ULAR TANGGA BERGENRE STRATEGI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2en_US
dc.typeThesis SKR F T 543en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record