Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorRISANTI, FAUSYANIA AMIRA
dc.date.accessioned2018-12-22T06:47:13Z
dc.date.available2018-12-22T06:47:13Z
dc.date.issued2018-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23479
dc.descriptionPenelitian ini mendeskripsikan mengenai strategi komunikasi pemasaran Calzone Express dalam rangka meningkatkan jumlah konsumen tahun 2018. Yogyakarta yang terkenal dengan sebutan kota pelajar menjadi salah satu peluang bagi para pebisnis untuk mendirikan usaha salah satunya adalah usaha di bidang kuliner. Banyaknya tempat makan, restoran, dan kafe yang kini telah menjamur di Yogyakarta. Salah satu peluang bisnis yang berkembang saat ini adalah Calzone Express yang merupakan tempat makan pizza lipat yang sudah berdiri 6 tahun dan cukup dikenal. Dalam melaksanakan promosi Calzone Express, cara yang digunakan untuk menganalisis menggunakan teori dari Kotler dan Susanto yang terdiri dari identifikasi audiens sasaran, menentukan tujuan dikomunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menetapkan total anggaran, promosi, pemutusan mengenai bauran promosi dan mengukur hasil promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan promosi Calzone Express. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi promosi yang dilaksanakan oleh calzone Express dalam perencanaannya menggunakan pengembangan komunikasi efektif yang memiliki delapan program. Pelaksanaannya dilakukan dengan pemanfaatan media sosial. Calzone Express mempunyai 3 media sosial yang digunakan, yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter namun media sosial yang paling sering digunakan oleh Calzone Express adalah sosial media Instagram sebagai media iklan. Selanjutnya, tahap evaluasi yang dilaksanakan dengan mengadakan rapat setiap 3 bulan sekali.en_US
dc.description.abstractThe study is aimed to describe the marketing communication strategy done by Calzone Express in order to improve the number of consumers in 2018. The predicate of an education city that carried by Yogyakarta gives an opportunity for businessmen to build their business as for instance in a culinary sector. Nowadays, Eateries, cafes, and restaurants grow rapidly in Yogyakarta. One of the business opportunities that currently grow is Calzone Express. It is a prominent folding pizza eatery which has been established since six years ago. Within conducting the promotion of Calzone Express, the analysis theory is employed from Kotler and Susanto. It consists of identification of the target markets, the communication purpose, arranging the messages, selecting the communication lines, deciding the entire budget, promotion, deciding the combination of the promotion, and estimating the result of the promotion. The study uses descriptive method and qualitative analysis. The data were obtained through interview with the interviewee along with the relevant documents related to the promotion strategy done by Calzone Express. The result of the study shows that the promotion strategy done by Calzone Express at its planning stage uses developing communication effective which consists of eight programs. The implementation is conducted through utilizing social media. Calzone Express itself has three social media namely Instagram, Facebook, and Twitter with Instagram as the most used medium for promotion. Then for the evaluation stage, a meeting is conducted each three months.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion Strategy, Instagramen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CALZONE EXPRESS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA TAHUN 2018en_US
dc.typeThesis SKR VOK 116en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record