Show simple item record

dc.contributor.advisorHASAN, YUSUF A
dc.contributor.authorKAUTSARI, M. FAKHRI NUR
dc.date.accessioned2019-01-08T01:22:39Z
dc.date.available2019-01-08T01:22:39Z
dc.date.issued2018-11-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23652
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya sekolah yang dilaksanakan di sekolah dan untuk mengetahui peranan budaya sekolah yakni budaya religi, budaya kedisiplinan, dan budaya berprestasi dalam memotivasi serta meningkatkan akhlak siswa di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif evaluatif. Subyek penelitian ini diambil dari kepala sekolah, dan guru agama. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dari teori Miles Huberman dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, menyimpulkan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) budaya sekolah di SMP Muhammadiyah 3 cukup baik dengan adanya berbagai macam budaya sekolah yang ada di sekolah tersebut antara lain budaya religi, kedisiplinan dan berprestasi. (2) budaya sekolah yang ada yakni budaya religi, kedisiplinan dan budaya berprestasi di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sudah cukup baik dalam peningkatan akhlak siswa, mereka dapat mematuhi, menghormati dan menghargai peraturan yang ada di sekolah.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya sekolah yang dilaksanakan di sekolah dan untuk mengetahui peranan budaya sekolah yakni budaya religi, budaya kedisiplinan, dan budaya berprestasi dalam memotivasi serta meningkatkan akhlak siswa di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif evaluatif. Subyek penelitian ini diambil dari kepala sekolah, dan guru agama. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dari teori Miles Huberman dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, menyimpulkan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) budaya sekolah di SMP Muhammadiyah 3 cukup baik dengan adanya berbagai macam budaya sekolah yang ada di sekolah tersebut antara lain budaya religi, kedisiplinan dan berprestasi. (2) budaya sekolah yang ada yakni budaya religi, kedisiplinan dan budaya berprestasi di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sudah cukup baik dalam peningkatan akhlak siswa, mereka dapat mematuhi, menghormati dan menghargai peraturan yang ada di sekolah.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPeranan, Budaya Sekolah, Akhlak, Siswaen_US
dc.titlePERANAN BUDAYA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN AKHLAK SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 384en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record