Show simple item record

dc.contributor.advisorYAMIN, M. NURUL
dc.contributor.authorZAIHAN, MUHAMMAD HAMZAH
dc.date.accessioned2019-01-09T02:18:44Z
dc.date.available2019-01-09T02:18:44Z
dc.date.issued2018-11-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23694
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan perusahaan Jogja Konveksi. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan mendeskripsikan pengaruh yang timbul dari kegiatan Corporate Social Responsibility pada penerima manfaat dari kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi serta mendeskripsikan kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi dari perspektif dakwah. Secara garis besar, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dengan kegiatan Dakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian di kantor perusahaan Jogja Konveksi yang beralamat di Dusun Nglarang Lor, Sidoarum, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada penelitian ini terdapat 2 jenis informan sebagai narasumber dalam melakukan penelitian, yaitu informan pangkal dan informan kunci. Penentuan informan pangkal dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sementara penentuan informan kunci menggunakan teknik snowball sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, perbincangan dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu analisis ketika di lapangan yang berupa induktif dan analisis pasca lapangan berupa deskripsi kualitatif. Hasilnya terdapat 6 jenis kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi yaitu Diskusi Kewirausahaan, Bantuan Bencana Alam, Santunan Pendidikan, Santunan Sosial, Bantua Kebutuhan Pokok dan Bantuan Pembangunan Masjid. Pengaruh yang timbul dari kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi, penerima manfaat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan Corporate Social Reponsibility Jogja Konveksi juga dapat menjadi tauladan untuk senantiasa berbuat positif kepada sesama manusia. Dilihat dari perspektif dakwah, terdapat 3 materi dakwah dalam kegiatan Corporate Social Reponsibility Jogja Konveksi, yaitu Materi Sosial, Ekonomi dan Pendidikan. Metode dakwah yang digunakan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi adalah Metode Mujadalah dan Metode Bilhal.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan perusahaan Jogja Konveksi. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan mendeskripsikan pengaruh yang timbul dari kegiatan Corporate Social Responsibility pada penerima manfaat dari kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi serta mendeskripsikan kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi dari perspektif dakwah. Secara garis besar, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dengan kegiatan Dakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian di kantor perusahaan Jogja Konveksi yang beralamat di Dusun Nglarang Lor, Sidoarum, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada penelitian ini terdapat 2 jenis informan sebagai narasumber dalam melakukan penelitian, yaitu informan pangkal dan informan kunci. Penentuan informan pangkal dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sementara penentuan informan kunci menggunakan teknik snowball sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, perbincangan dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu analisis ketika di lapangan yang berupa induktif dan analisis pasca lapangan berupa deskripsi kualitatif. Hasilnya terdapat 6 jenis kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi yaitu Diskusi Kewirausahaan, Bantuan Bencana Alam, Santunan Pendidikan, Santunan Sosial, Bantua Kebutuhan Pokok dan Bantuan Pembangunan Masjid. Pengaruh yang timbul dari kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi, penerima manfaat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan Corporate Social Reponsibility Jogja Konveksi juga dapat menjadi tauladan untuk senantiasa berbuat positif kepada sesama manusia. Dilihat dari perspektif dakwah, terdapat 3 materi dakwah dalam kegiatan Corporate Social Reponsibility Jogja Konveksi, yaitu Materi Sosial, Ekonomi dan Pendidikan. Metode dakwah yang digunakan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility Jogja Konveksi adalah Metode Mujadalah dan Metode Bilhal.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility, Dakwahen_US
dc.titleDAKWAH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI KASUS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY JOGJA KONVEKSI)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 356en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record