Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI, AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorMURTI, ARGA AGRYANA
dc.date.accessioned2019-01-09T03:24:38Z
dc.date.available2019-01-09T03:24:38Z
dc.date.issued2018-12-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23704
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi produk asuransi demam berdarah padaBMT Batik Mataram Yogyakarta menggunakan analisis SWOT (strenght,weakness,opportunity,threat), mengetahui strategi pemasarannya, dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan hasil analisis SWOT pada produk.Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara pada kepala BMT Batik Mataram, staff marketing ,nasabah dan marketing adira insurance Syariah sebagai sumberahli produk. Metode keabsahan data berdasarkan triangulasi sumber. Hasilnya kemudian dikelompokan berdasarkan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, threat) dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang di lakukan oleh BMT Batik Mataram Yogyakarta yaitu dengan direct selling. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh hasil kekuatan(strength) dan peluang (opportunity)asuransi demam berdarah pada BMT Batik Mataram Yogyakarta lebihbesar daripada kelemahan (weakness) dan ancaman (threats) yang dimiliki. Strategi yang sesuai dengan hasil analisis SWOT yang dilakukan adalah dengan menanmbah pengetahuan masyarakat terhadap produk, menambah jumlah marketing dan melakukan promosi melalui media social terkini maupun telemarketing.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi produk asuransi demam berdarah padaBMT Batik Mataram Yogyakarta menggunakan analisis SWOT (strenght,weakness,opportunity,threat), mengetahui strategi pemasarannya, dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan hasil analisis SWOT pada produk.Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara pada kepala BMT Batik Mataram, staff marketing ,nasabah dan marketing adira insurance Syariah sebagai sumberahli produk. Metode keabsahan data berdasarkan triangulasi sumber. Hasilnya kemudian dikelompokan berdasarkan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, threat) dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang di lakukan oleh BMT Batik Mataram Yogyakarta yaitu dengan direct selling. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh hasil kekuatan(strength) dan peluang (opportunity)asuransi demam berdarah pada BMT Batik Mataram Yogyakarta lebihbesar daripada kelemahan (weakness) dan ancaman (threats) yang dimiliki. Strategi yang sesuai dengan hasil analisis SWOT yang dilakukan adalah dengan menanmbah pengetahuan masyarakat terhadap produk, menambah jumlah marketing dan melakukan promosi melalui media social terkini maupun telemarketing.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectstrategi pemasaran, analisis SWOT, asuransi demam berdarah.en_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI DEMAM BERDARAH PADA BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 392en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record