Show simple item record

dc.contributor.advisorHAYATI, SAFAAH RESTUNING
dc.contributor.authorNURCAHYANI, APRILIANA PUJI
dc.date.accessioned2019-01-09T03:40:18Z
dc.date.available2019-01-09T03:40:18Z
dc.date.issued2018-11-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23706
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat. Strategi pemasaran syariah terdiri dari segmentation, positioning, targeting, differentiation dan marketing mix . Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Untuk mendapatkan data peneliti melakukan proses pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data yang akurat dan benar peneliti menggunakan analisis data lapangan model Miles dan Huberman yaitu diantaranya reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang digunakan BMT BIF adalah marketing mix, BMT BIF telah menerapkan dengan baik seperti saluran pemasaran, produk, harga dan promosi. Strategi lainnya yaitu jumlah kantor cabang yang tersebar menjadi salah satu strategi pemasaran BMT BIF. Dari strategi pemasaran yang diterapkan BMT BIF terbukti efektif meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat. Strategi pemasaran syariah terdiri dari segmentation, positioning, targeting, differentiation dan marketing mix . Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Untuk mendapatkan data peneliti melakukan proses pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data yang akurat dan benar peneliti menggunakan analisis data lapangan model Miles dan Huberman yaitu diantaranya reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang digunakan BMT BIF adalah marketing mix, BMT BIF telah menerapkan dengan baik seperti saluran pemasaran, produk, harga dan promosi. Strategi lainnya yaitu jumlah kantor cabang yang tersebar menjadi salah satu strategi pemasaran BMT BIF. Dari strategi pemasaran yang diterapkan BMT BIF terbukti efektif meningkatkan inklusi keuangan syariah masyarakat.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, BMT, Inklusi Keuangan Syariahen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN BMT BINA IHSANUL FIKRI DALAM MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKATen_US
dc.typeThesis SKR FAI 430en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record