Show simple item record

dc.contributor.advisorMADJID, ABD
dc.contributor.authorASTUTI, YELYANA DWI
dc.date.accessioned2019-01-10T01:57:55Z
dc.date.available2019-01-10T01:57:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23725
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Sentolo. Yang beralamat di Ngeplang, Sentolo, Kulon Progo Tujuan dari penelitian ini adalah: (1), untuk mengungkap metode pembinaan akhlak yang dilakukan (2), untuk mengungkap proses pembinaan akhlak yang dilakukan. (3), untuk mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam pembinaan akhlak yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dilapangan kemudian disusun dengan memilih dan menyederhanakan data. Selanjutnya dilakukan penyajian data untuk dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1), metode pembinaan akhlak bagi siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah I Sentolo meliputi, metode keteladanan. metode pembiasaan, metode mauizah. (2), proses pembinaan akhlak yang dilakukan yaitu: Kegiatan Hizbul Wathan, tapak suci dilakukan seminggu sekali yang di ikuti oleh murid kelas X dan XI, dan ekstra Tahfidz Quran target 30 juz serta mengapresiasi siswa dan selalu menasehati siswa supaya mempunyai tujuan hidup yang baik dan bersemangat. (3), guru yang terlibat dalam pebinaan akhlak yang dilakukan yaitu kepala sekolah dan guru agama.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Sentolo. Yang beralamat di Ngeplang, Sentolo, Kulon Progo Tujuan dari penelitian ini adalah: (1), untuk mengungkap metode pembinaan akhlak yang dilakukan (2), untuk mengungkap proses pembinaan akhlak yang dilakukan. (3), untuk mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam pembinaan akhlak yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dilapangan kemudian disusun dengan memilih dan menyederhanakan data. Selanjutnya dilakukan penyajian data untuk dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1), metode pembinaan akhlak bagi siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah I Sentolo meliputi, metode keteladanan. metode pembiasaan, metode mauizah. (2), proses pembinaan akhlak yang dilakukan yaitu: Kegiatan Hizbul Wathan, tapak suci dilakukan seminggu sekali yang di ikuti oleh murid kelas X dan XI, dan ekstra Tahfidz Quran target 30 juz serta mengapresiasi siswa dan selalu menasehati siswa supaya mempunyai tujuan hidup yang baik dan bersemangat. (3), guru yang terlibat dalam pebinaan akhlak yang dilakukan yaitu kepala sekolah dan guru agama.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectmetode pembinaan akhlak, metode pembinaanen_US
dc.titleMETODE PEMBINAAN AKHLAK BAGI SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH I SENTOLO YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 399en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record