Show simple item record

dc.contributor.advisorSAMSUDIN, MUHAMMAD
dc.contributor.authorRAMADHAN, FEBRY ARMY
dc.date.accessioned2019-01-10T02:12:57Z
dc.date.available2019-01-10T02:12:57Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23728
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana intensitas bermain game online, (2) mengkaji minat membaca Al-Qur’an, (3) menganalisis pengaruh intensitas bermain game online terhadap minat membaca Al-Qur’an pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis deskriptif dengan model korelasional. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang berjumlah 41 siwa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh dari analisis data dan data lapangan menunjukkan bahwa: (1) Tingkat intensitas bermain game online siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sebesar 68,3% dan termasuk dalam kategori sedang, (2) Sedangkan tingkat minat membaca Al-Qur’an siswa sebesar 63,4% termasuk dalam kategori sedang. (3) Antara intensitas bermain game online dengan minat membaca Al-Qur’an terdapat pengaruh yang sangat lemah yaitu sebesar 1,2% bahkan bisa dikatakan tidak terdapat pengaruh karena persentase yang sangat lemah atau kecil.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana intensitas bermain game online, (2) mengkaji minat membaca Al-Qur’an, (3) menganalisis pengaruh intensitas bermain game online terhadap minat membaca Al-Qur’an pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis deskriptif dengan model korelasional. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang berjumlah 41 siwa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh dari analisis data dan data lapangan menunjukkan bahwa: (1) Tingkat intensitas bermain game online siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta sebesar 68,3% dan termasuk dalam kategori sedang, (2) Sedangkan tingkat minat membaca Al-Qur’an siswa sebesar 63,4% termasuk dalam kategori sedang. (3) Antara intensitas bermain game online dengan minat membaca Al-Qur’an terdapat pengaruh yang sangat lemah yaitu sebesar 1,2% bahkan bisa dikatakan tidak terdapat pengaruh karena persentase yang sangat lemah atau kecil.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPengaruh, Intensitas Game Online, Minat Membaca Al-Qur’anen_US
dc.titlePENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 401en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record