Show simple item record

dc.contributor.advisorSHODIQ, SADAM FAJAR
dc.contributor.authorNUGRAHA, NURCAHYA
dc.date.accessioned2019-01-11T01:55:26Z
dc.date.available2019-01-11T01:55:26Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23754
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis kenakalan remaja kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman; (2) menganalisis hasil belajar di SMA N 1 Turi Sleman; (3) menganalisis hubungan kenakalan remaja dengan hasil belajar siswa kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasional. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Turi Sleman, dengan jumlah populasi 120 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10% sehingga diperoleh sampel sebanyak 55 siswa untuk menghindari drop out maka di tambah jadi 60 siswa. Teknik analisis data yaitu analisis Korelasi Product Moment. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) kenakalan remaja kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman, sebagian besar adalah termasuk kategori jarang yaitu sebanyak 56 responden (93,3%); (2) hasil belajar kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman , sebagian besar adalah responden adalah termasuk kategori sedang sebanyak 54 responden (90%); (3) ada hubungan jika nilai signifikan kurang dari 0,05 disini kurang dari 0,001 < 0,05 jadi ada hubungan antara kenakalan remaja dengan hasil belajar, didapatkan -0,433 sehingga kenakalan remaja dengan hasil belajar ada hubungan negatif.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis kenakalan remaja kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman; (2) menganalisis hasil belajar di SMA N 1 Turi Sleman; (3) menganalisis hubungan kenakalan remaja dengan hasil belajar siswa kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasional. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Turi Sleman, dengan jumlah populasi 120 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10% sehingga diperoleh sampel sebanyak 55 siswa untuk menghindari drop out maka di tambah jadi 60 siswa. Teknik analisis data yaitu analisis Korelasi Product Moment. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) kenakalan remaja kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman, sebagian besar adalah termasuk kategori jarang yaitu sebanyak 56 responden (93,3%); (2) hasil belajar kelas XI di SMA N 1 Turi Sleman , sebagian besar adalah responden adalah termasuk kategori sedang sebanyak 54 responden (90%); (3) ada hubungan jika nilai signifikan kurang dari 0,05 disini kurang dari 0,001 < 0,05 jadi ada hubungan antara kenakalan remaja dengan hasil belajar, didapatkan -0,433 sehingga kenakalan remaja dengan hasil belajar ada hubungan negatif.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKenakalan Remaja, Hasil Belajar.en_US
dc.titleHUBUNGAN KENAKALAN REMAJA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA N 1 TURI SLEMANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 385en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record