Show simple item record

dc.contributor.advisorTAHAR, AFRIZAL
dc.contributor.authorSRIAYUMI, NURAINI DWI
dc.date.accessioned2019-01-21T06:21:04Z
dc.date.available2019-01-21T06:21:04Z
dc.date.issued2018-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23931
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh hubungan karakter eksekutif terhadap leverage, karakter eksekutif terhadap tax avoidance, sales growth terhadap tax avoidance, leverage terhadap tax avoidance, dan karakter eksekutif terhadap tax avoidance dengan leverage sebagai variabel intervening. Masalah pada penelitian ini masih adanya perusahaan melakukan penghindaran pajak dan adanya ketidakkonsistensi hasil penelitian terdahulu. Metode penelitian ini menggunakan studi empiris pada perusahaan manufaktur subsektor industri barang konsumsi pada periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur pada sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Penelitian ini sampel yang dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sejumlah 53 sampel. Data diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan website www.idx.co.id , data yang dianalisis dalam penelitian ini diolah dari laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan path analysis dan analisis regresi berganda, pengujian menggunakan SPSS 15.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa karakter eksekutif tidak berpengaruh terhadap leverage, karakter eksekutif berpengaruh negatif terhadap tax avoidance, sales growth tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, leverage tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, dan karakter eksekutif berpengaruh positif terhadap tax avoidance dengan leverage sebagai variabel intervening.en_US
dc.description.abstractThis research aims to test and prove empirically the influence of the relationship of executive character to leverage, executive character of tax avoidance, sales growth on tax avoidance, leverage against tax avoidance, and executive character of tax avoidance with leverage as an intervening variable. The problem in this study is that there are still companies doing tax avoidance and inconsistency of the result of previous studies. This research method uses empirical studies on consumer goods manufacturing sub-sector companies in the period 2015-2017. The population in this study is a manufacturing company in the consumer goods industry sector listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2015-2017. This research sample was selected by purposive sampling method and obtained a sample of 53 samples. Data obtained from the Indonesia Stock Exchange (BEI) and the website www.idx.co.id, the data analyzed were processing from annual reports and company financial statements. Hypothesis testing is done by using path analysis and multiple regression analysis, testing using SPSS 15.0. Based on the analysis that has been done, the results show that the executive character has not affect leverage, executive character has a negative effect on tax avoidance, sales growth has not affect tax avoidance, leverage has not affect tax avoidance, and executive character has a positive effect on tax avoidance with leverage. as an intervening variable.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTax Avoidance, Executive Character, Sales Growth, and Leverageen_US
dc.titlePENGARUH KARAKTER EKSEKUTIF DAN SALES GROWTH TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris Perusahaan Manufaktur pada Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017en_US
dc.typeThesis SKR FEB 798en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record