dc.contributor.advisor | SYAMSUDIN, SYAMSUDIN | |
dc.contributor.author | HEROLISA, SITI | |
dc.date.accessioned | 2019-01-30T02:39:20Z | |
dc.date.available | 2019-01-30T02:39:20Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24030 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui pola asuh orang tua pada Anak
Berkebutuhan Khusus, pendidikan anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1
BANTUL,dan peran orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI
1 BANTUL.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif deskriptif jenis penelitian lapangan (field research) dalam arti penelitian
ini berfokus pada fenomena yang ada dan kemudian dipahami serta dianalisis secara
mendalam.Pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan kondisi real dan
juga dapat membentuk hasil penelitian berupa kata dan kalimat akan lebih bermakna
serta menyakinkan dengan bukti dokumentasi terkait dengan penelitian.
Hasil dari peneitian ini yaitu Pola asuh orang tua pada anak berkebutuhan
khusus yaitu dengan cara memberikan pola asuh yang baik menurut orang tua . Dan
di sisi lain pola asuh yang diterapkan oleh orang tua untuk anak tidak mengekang
dan juga tidak membatasi apapun keinginan anak, selagi mereka sebagai orang tua
mampu untuk menurutinya. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di SLB NEGERI
1 BANTUL yang di berikan oleh pendidik sesuai dengan keterbatasan mereka.
2
Misalkan Anak Berkebutuhan Khusus memiliki keterbatasan dalam penglihatan ,
maka peran dari pendidik memberikan pendidikan dengan memberi buku “
Printing” yang di peruntukan anak Tuna Netra ( Yang memiliki gangguan dalam
penglihatan ) dan sebagianya. Dan di sisi lain, dalam pendidikan Anak
Berkebutuhan Khusus telah diterapkan dengan baik oleh para pendidik dan juga
diberikan pendidikan yang sangat baik sesuai dengan tugas dari pendidik. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui pola asuh orang tua pada Anak
Berkebutuhan Khusus, pendidikan anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1
BANTUL,dan peran orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI
1 BANTUL.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif deskriptif jenis penelitian lapangan (field research) dalam arti penelitian
ini berfokus pada fenomena yang ada dan kemudian dipahami serta dianalisis secara
mendalam.Pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan kondisi real dan
juga dapat membentuk hasil penelitian berupa kata dan kalimat akan lebih bermakna
serta menyakinkan dengan bukti dokumentasi terkait dengan penelitian.
Hasil dari peneitian ini yaitu Pola asuh orang tua pada anak berkebutuhan
khusus yaitu dengan cara memberikan pola asuh yang baik menurut orang tua . Dan
di sisi lain pola asuh yang diterapkan oleh orang tua untuk anak tidak mengekang
dan juga tidak membatasi apapun keinginan anak, selagi mereka sebagai orang tua
mampu untuk menurutinya. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di SLB NEGERI
1 BANTUL yang di berikan oleh pendidik sesuai dengan keterbatasan mereka.
2
Misalkan Anak Berkebutuhan Khusus memiliki keterbatasan dalam penglihatan ,
maka peran dari pendidik memberikan pendidikan dengan memberi buku “
Printing” yang di peruntukan anak Tuna Netra ( Yang memiliki gangguan dalam
penglihatan ) dan sebagianya. Dan di sisi lain, dalam pendidikan Anak
Berkebutuhan Khusus telah diterapkan dengan baik oleh para pendidik dan juga
diberikan pendidikan yang sangat baik sesuai dengan tugas dari pendidik. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Pola Asuh Orang Tua, Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus | en_US |
dc.title | POLA ASUH ORANG TUA DAN PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) ( Studi Kasus di SLB NEGERI 1 BANTUL ) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
449 | en_US |