Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSUDIN, SYAMSUDIN
dc.contributor.authorHEROLISA, SITI
dc.date.accessioned2019-01-30T02:39:20Z
dc.date.available2019-01-30T02:39:20Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24030
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahaui pola asuh orang tua pada Anak Berkebutuhan Khusus, pendidikan anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL,dan peran orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif jenis penelitian lapangan (field research) dalam arti penelitian ini berfokus pada fenomena yang ada dan kemudian dipahami serta dianalisis secara mendalam.Pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan kondisi real dan juga dapat membentuk hasil penelitian berupa kata dan kalimat akan lebih bermakna serta menyakinkan dengan bukti dokumentasi terkait dengan penelitian. Hasil dari peneitian ini yaitu Pola asuh orang tua pada anak berkebutuhan khusus yaitu dengan cara memberikan pola asuh yang baik menurut orang tua . Dan di sisi lain pola asuh yang diterapkan oleh orang tua untuk anak tidak mengekang dan juga tidak membatasi apapun keinginan anak, selagi mereka sebagai orang tua mampu untuk menurutinya. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL yang di berikan oleh pendidik sesuai dengan keterbatasan mereka. 2 Misalkan Anak Berkebutuhan Khusus memiliki keterbatasan dalam penglihatan , maka peran dari pendidik memberikan pendidikan dengan memberi buku “ Printing” yang di peruntukan anak Tuna Netra ( Yang memiliki gangguan dalam penglihatan ) dan sebagianya. Dan di sisi lain, dalam pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus telah diterapkan dengan baik oleh para pendidik dan juga diberikan pendidikan yang sangat baik sesuai dengan tugas dari pendidik.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahaui pola asuh orang tua pada Anak Berkebutuhan Khusus, pendidikan anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL,dan peran orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif jenis penelitian lapangan (field research) dalam arti penelitian ini berfokus pada fenomena yang ada dan kemudian dipahami serta dianalisis secara mendalam.Pendekatan kualitatif diharapkan dapat mengungkapkan kondisi real dan juga dapat membentuk hasil penelitian berupa kata dan kalimat akan lebih bermakna serta menyakinkan dengan bukti dokumentasi terkait dengan penelitian. Hasil dari peneitian ini yaitu Pola asuh orang tua pada anak berkebutuhan khusus yaitu dengan cara memberikan pola asuh yang baik menurut orang tua . Dan di sisi lain pola asuh yang diterapkan oleh orang tua untuk anak tidak mengekang dan juga tidak membatasi apapun keinginan anak, selagi mereka sebagai orang tua mampu untuk menurutinya. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di SLB NEGERI 1 BANTUL yang di berikan oleh pendidik sesuai dengan keterbatasan mereka. 2 Misalkan Anak Berkebutuhan Khusus memiliki keterbatasan dalam penglihatan , maka peran dari pendidik memberikan pendidikan dengan memberi buku “ Printing” yang di peruntukan anak Tuna Netra ( Yang memiliki gangguan dalam penglihatan ) dan sebagianya. Dan di sisi lain, dalam pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus telah diterapkan dengan baik oleh para pendidik dan juga diberikan pendidikan yang sangat baik sesuai dengan tugas dari pendidik.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPola Asuh Orang Tua, Pendidikan Anak Berkebutuhan Khususen_US
dc.titlePOLA ASUH ORANG TUA DAN PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) ( Studi Kasus di SLB NEGERI 1 BANTUL )en_US
dc.typeThesis SKR FAI 449en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record