Show simple item record

dc.contributor.advisorGUNAWAN, BARBARA
dc.contributor.authorAZHARI, ALZA
dc.date.accessioned2019-02-02T02:03:00Z
dc.date.available2019-02-02T02:03:00Z
dc.date.issued2018-11-28
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24143
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, tingkat religiusitas, love of money, dan budaya etis organisasi terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah banyaknya kasus manipulasi keuangan yang menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa akuntansi yang menjadi calon akuntan di masa depan. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi di perguruan tinggi dengan akreditasi program studi akuntansi A di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode survey. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 222 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah software SPSS IBM 15.0 Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Sedangkan love of money berpengaruh negatif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi, dan budaya etis organisasi berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi.en_US
dc.description.abstractThis study aims to examine the effect of intellectual intelligence, the level of religiosity, love of money, and organizational ethical culture on the ethical perceptions of accounting students. The background of this research is the number of cases of financial manipulation which is a challenge for accounting students who are the candidates for accountants in the future. The subjects in this study were accounting students in universities with the accreditation of the "A" study program in Yogyakarta. This study uses primary data with the survey method. In this study a sample of 222 respondents were selected using the sampling technique in the form of purposive sampling. The analytical tool used is the IBM SPSS 15.0 software Based on the results of data analysis, showed that intellectual intelligence and religiosity did not affect the ethical perceptions of accounting students. While love of money has a significant negative effect on the ethical perceptions of accounting students, and organizational ethical culture has a positive effect on the ethical perceptions of accounting students.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectIntellectual Intelligence, Level of Religiosity, Love of Money, Organizational Ethical Culture, Ethical Perception of Accounting Studentsen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, TINGKAT RELIGIUSITAS, LOVE OF MONEY, DAN BUDAYA ETIS ORGANISASI TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSIen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi di Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 695en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record