Show simple item record

dc.contributor.advisorSAPTUTYNINGSIH, ENDAH
dc.contributor.authorDIYANTORO, RABOY
dc.date.accessioned2019-02-02T03:05:36Z
dc.date.available2019-02-02T03:05:36Z
dc.date.issued2018-10-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24158
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengukur Willingness To Pay pengunjung objek wisata Goa Seplawan dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Willingness To Pay tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 270 yang dilakukan secara acak atau random sampling. Willingness To Pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan Contingent Valuation Method (CVM). Berdasarkan analisi, nilai ratarata Willingness To Pay per orang sebesar Rp 8.730 dan dibulatkan menjadi Rp 9.000 yang didapatkan dengan Dichotomous Choice. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai Willingness To Pay untuk respon pengunjung objek wisata Goa Seplawan adalah pendapatan dan biaya rekreasi berpengaruh positif dan signifikan. Usia, Jarak Frekuensi kunjungan, dan Kepuasan Pengunjung berpengaruh negatif dan signifikan. Sedangkan Tingkat Pendidikan dan Waktu Kunjungan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Willingness To Pay.en_US
dc.description.abstractThis study aims to measure the willingness to pay of the visitors for any objects in the tourism place in Goa Seplawan and to perceive factors which affect the willingness to pay. This study uses primary data with number of respondents 270 as random sampling. Willingness To Pay can be estimated by using the Contingent Valuation Method (CVM) approach. Based on the analysis, the average value of willingness to pay per person is Rp. 8,730 and rounded up to Rp. 9,000 which is obtained by dichotomous choice. Factors that significantly influence the amount of Willingness To Pay for responses of the visitor are income that have a positive and significant effect. Age, distance, frequency of visit, and satisfaction has negative and significant effect. While education level and visit time have a positive and insignificant effect on the Willingness To Payen_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectWillingness To Pay; Contingent Valuation Method; Goa seplawanen_US
dc.titleWILLINGNESS TO PAY PERBAIKAN KUALITAS DAN PENGEMBANGAN OBJEK WISATA GOA SEPLAWAN DI PURWOREJOen_US
dc.title.alternativePendekatan Contingent Valuation Method (CVM)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 752en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record