dc.contributor.advisor | MADJID, ABD | |
dc.contributor.author | NURMEDITASARI, NURMEDITASARI | |
dc.date.accessioned | 2019-02-12T05:58:23Z | |
dc.date.available | 2019-02-12T05:58:23Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24373 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pola asuh orang tua dengan bullying siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 7 Yogykarta, 2) mengetahui perilaku bullying dan membentuk karakter anak agar terhindar dari kasus bullying, 3) menganalisis hubungan parenting style dengan perilaku bullying siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.
Penelitian
Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa korelasi. Subyek penelitian ini yaitu sebanyak 75 responden yang diambil dengan menggunakan teknik cross sectional. Data yang diperoleh lalu diolah menggunakan korelasi pearson product moment dengan aplikasi SPSS 2015.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pola asuh orang tua otoriter pada anak kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan memiliki rata-rata tertinggi 4,03. (2) perilaku bullying yang terjadi di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta memiliki rata- rata tertinggi yaitu perilaku bullying non verbal. (3) hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa besarnya korelasi pola asuh dan bullying sebesar 0.459, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini berarti tidak terdapat hubungan pola asuh dengan perilaku bullying di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pola asuh orang tua dengan bullying siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 7 Yogykarta, 2) mengetahui perilaku bullying dan membentuk karakter anak agar terhindar dari kasus bullying, 3) menganalisis hubungan parenting style dengan perilaku bullying siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.
Penelitian
Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa korelasi. Subyek penelitian ini yaitu sebanyak 75 responden yang diambil dengan menggunakan teknik cross sectional. Data yang diperoleh lalu diolah menggunakan korelasi pearson product moment dengan aplikasi SPSS 2015.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pola asuh orang tua otoriter pada anak kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan memiliki rata-rata tertinggi 4,03. (2) perilaku bullying yang terjadi di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta memiliki rata- rata tertinggi yaitu perilaku bullying non verbal. (3) hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa besarnya korelasi pola asuh dan bullying sebesar 0.459, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini berarti tidak terdapat hubungan pola asuh dengan perilaku bullying di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Pola asuh, bullying | en_US |
dc.title | HUBUNGAN PARENTING STYLE DENGAN PERILAKU BULLYING SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
434 | en_US |