Show simple item record

dc.contributor.authorMUSTAKIM, YUSUF
dc.date.accessioned2019-02-19T03:30:38Z
dc.date.available2019-02-19T03:30:38Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25019
dc.description.abstractGuru Bimbingan Konseling (BK) merupakan pihak yang memiliki posisi strategis dalam melindungi anak dari pornografi. Kecanggihan perangkat komunikasi, kemudahan akses internet dan mudahnya membangun jaringan pertemanan menjadikan anak rentan terhadap ancaman konten pornografi. Basis sekolah yang terdiri atas sekolah berbasis agama dan non agama menjadikan muatan pembelajaran berbeda. Komparasi atas model perlindungan guru bimbingan konseling terhadap pornografi diharapkan mampu menunjukkan tingkat efektifitas dari berbagai pendekatan yang digunakan untuk melindungi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian campuran (mix methods) dengan dominan ke kuantitatif. Subyek penelitian 11 guru bimbingan konseling dan 100 siswa dari enam SMP di Kabupaten Bantul. Hasil penelitian menemukan bahwa tingkat media literasi guru BK berada pada tingkat rendah hingga sedang. Setelah dilakukan uji t dengan t hitung 0.146 dan t tabel 2.021 disimpulkan tidak terdapat perbedaan persepsi siswa sekolah berbasis agama dan non agama atas model perlindungan guru Bimbingan Konseling.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMAGISTER STUDI ISLAMen_US
dc.subjectBKen_US
dc.subjectMedia Literasien_US
dc.subjectPornografien_US
dc.subjectPerlindunganen_US
dc.subjectinterneten_US
dc.titlePERLINDUNGAN GURU BIMBINGAN KONSELING ATAS SISWA DARI PORNOGRAFI Studi Komparasi Sekolah Berbasis Agama dan Non Agama di Kabupaten Bantulen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record