Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDYASARI, WULAN
dc.contributor.authorAZIZAH, KHUSNIA
dc.date.accessioned2016-09-22T02:16:13Z
dc.date.available2016-09-22T02:16:13Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2502
dc.descriptionKegiatan promosi merupakan salah satu elemen penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa.Potensi pariwisata yang besar di wilayah dataran tinggi Dieng mendorong Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara melakukan kegiatan promosi wisata Melalui event DiengCulture Festival. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Dieng Pandawa melalui event Dieng Culture Festival dalam menarik Wisatawan. Kerangka teori yang digunakan adalah teori strategi promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi.Objek penelitian berlangsung di dua tempat yaitu di secretariat Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara.Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahawa strategi promosi yang digunakan Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa sudah cukup berhasil. Dari data yang peneliti dapatkan dari seorang informan mereka mengetahui adanya event Dieng Culture Festival karena mendapatkan informasi dari salah satu media promosi yang digunakan oleh Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa.en_US
dc.description.abstractKegiatan promosi merupakan salah satu elemen penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa.Potensi pariwisata yang besar di wilayah dataran tinggi Dieng mendorong Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara melakukan kegiatan promosi wisata Melalui event DiengCulture Festival. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan Kelompok Sadar Dieng Pandawa melalui event Dieng Culture Festival dalam menarik Wisatawan. Kerangka teori yang digunakan adalah teori strategi promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi.Objek penelitian berlangsung di dua tempat yaitu di secretariat Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara.Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahawa strategi promosi yang digunakan Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa sudah cukup berhasil. Dari data yang peneliti dapatkan dari seorang informan mereka mengetahui adanya event Dieng Culture Festival karena mendapatkan informasi dari salah satu media promosi yang digunakan oleh Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectSTRATEGI PROMOSI, EVENT BUDAYA, DIENG CULTURE FESTIVALen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI EVENT DIENG CULTURE FESTIVAL DALAM MENARIK WISATAWAN PERIODE 2015en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 363en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record