Show simple item record

dc.contributor.authorNURYANTO, HADI
dc.date.accessioned2019-02-19T06:33:04Z
dc.date.available2019-02-19T06:33:04Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25042
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah 1) mengetahui kualitas kegiatan full day school, 2) tingkat religiusitas siswa dan 3) mengetahui hubungan kegiatan full day schooldengan tingkat religiusitas siswa kelas VI di SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta.Jenis penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan subjek penelitian adalah siswa kelas VI SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta sebanyak 50 siswa. Teknik sampling denganteknik purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dengan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi.. Sedangkan analisis statistik menggunakan deskriptif- korelasi. Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa 1) pelaksanaan kegiatan full day schooltermasuk kategori Baik (73,70%)meliputi proses pembelajaran, kesempatan berlibur siswa, prestasi siswa dan peran guru. 2) Tingkat religiusitas siswatermasuk kategori ‘Tinggi’ (85,33%)meliputi aspek keyakinan, ritualistik, pengamalan, pengetahuan dan pengalaman). 3) Sedangakan hubunganfull day schooldengan tingkat religiusitas siswa terdapat korelasi positif yang signifikan. Hal tersebut tampak dari hasil penghitungan korelasi sebesar 0,377. karena nilai Signifikansi (0,004 < 0,05) maka Ho ditolak, artinya bahwa ada hubungan secara signifikan Full Day School (variabel X) dengan tingkat religiusitas (variable Y).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMAGISTER STUDI ISLAMen_US
dc.subjecthubungan kegiatan full day scholl,en_US
dc.subjecttingkat religiusitasen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::HUMANITIES and RELIGIONen_US
dc.titleHUBUNGAN KUALITAS KEGIATAN FULL DAY SCHOOL DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS SISWA KELAS VI DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL PROGRAM PLUS YOGYAKARTAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record