Show simple item record

dc.contributor.advisorNURJANNAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorFAHMI, DZUL
dc.date.accessioned2016-09-22T02:37:12Z
dc.date.available2016-09-22T02:37:12Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2505
dc.descriptionProgram Corporate Social Responsibility adalah kewajiban perusahaan atas dampak dari aktivitas perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta memberikan program kemitraan kepada perusahaan yang akan berpengaruh terhadap citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitian adalah eksplanatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner. Sampel dalam penelitian adalah masyarakat Desa Tirtonirmolo, Desa Ngestiharjo, Desa Tamantirto, dan Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul yang menjadi bagian dari mitra binaan PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta sebanyak 131 responden. (diambil dengan teknik total sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unsur program corporate social responsibility berpengaruh terhadap citra perusahaan. Besar pengaruh unsur program corporate social responsibility terhadap citra PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta sebesar 62,3% dan sisanya yakni sebesar 37,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Temuan ini menunjukkan bahwa program kemitraan yang dilakukan oleh PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta telah memenuhi unsur corporate social responsibility yaitu meliputi two ways, community empowerment, continuity dan sustainability sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan di masyarakat sekitar.en_US
dc.description.abstractProgram Corporate Social Responsibility adalah kewajiban perusahaan atas dampak dari aktivitas perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta memberikan program kemitraan kepada perusahaan yang akan berpengaruh terhadap citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitian adalah eksplanatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner. Sampel dalam penelitian adalah masyarakat Desa Tirtonirmolo, Desa Ngestiharjo, Desa Tamantirto, dan Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul yang menjadi bagian dari mitra binaan PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta sebanyak 131 responden. (diambil dengan teknik total sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unsur program corporate social responsibility berpengaruh terhadap citra perusahaan. Besar pengaruh unsur program corporate social responsibility terhadap citra PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta sebesar 62,3% dan sisanya yakni sebesar 37,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Temuan ini menunjukkan bahwa program kemitraan yang dilakukan oleh PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta telah memenuhi unsur corporate social responsibility yaitu meliputi two ways, community empowerment, continuity dan sustainability sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan di masyarakat sekitar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectPENGARUH, UNSUR PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, CITRA PERUSAHAAN.en_US
dc.titlePENGARUH UNSUR PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PT MADUBARU PABRIK GULA-PABRIK SPRITUS MADUKISMO YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 319en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record