Show simple item record

dc.contributor.authorISLAMARIDA, RISTA
dc.date.accessioned2019-02-20T07:18:11Z
dc.date.available2019-02-20T07:18:11Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25137
dc.description.abstractPeningkatan capaian pembelajaran pada program pendidikan tinggi terutama pendidikan profesi ners sesuai level KKNI perlu memperhatikan metode pembelajaran yang tepat pada mahasiswanya. Beberapa komponen yang diperlukan dalam pencapaian level KKN adalah pengetahuan dan kerjasama. Metode pembelajaran yang menggunakan prinsip Student Centre Learning salah satunya adalah Team Based Learning (TBL). Metode penelitian yang digunakan adalah Literature Review. Pengumpulan data dilakukan dengan menuliskan kata kunci menggunakan Google Schoolar, Pubmed, dan Proquest. Dengan kata kunci yang sudah dimasukkan didapatkan hasil sebanyak 2.653 artikel yang kemudian dipilih sesuai kriteria inklusi dan eksklusi sehingga didapat 28 artikel untuk dilakukan telaah. Dari hasil telaah jurnal didapatkan hasil bahwa metode TBL berpengaruh terhadap hasil belajar, berpikir kritis, dan kerjasama tim. Penggunaan metode TBL di anggap dapat melatih kemampuan mandiri mahasiswa dalam pembelajaran, keaktifan dalam berdiskusi dan pemecahan masalah yang kompleks.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMAGISTER KEPERAWATANen_US
dc.subjectTeam Based Learning,en_US
dc.subjecthasil belajar,en_US
dc.subjectberpikir kritis,en_US
dc.subjectkerjasamaen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::MEDICINEen_US
dc.titlePENGARUH TEAM BASED LEARNING (TBL) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR, CRITICAL THINKING DAN KERJASAMA : LITERATURE REVIEWen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record