Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAH, RAHMAH
dc.contributor.authorPRAYUNIKA, DEVA
dc.date.accessioned2016-09-22T03:47:03Z
dc.date.available2016-09-22T03:47:03Z
dc.date.issued2016-08-02
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2516
dc.descriptionBullyingadalah suatu perilaku negatif berulang yang bermaksud menyebabkan ketidak senangan atau menyakitkan yang dilakukan oleh orang lain baik satu atau beberapa orang secara langsung, terhadap seseorang yang tidak mampu melawannya. Penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengetahuan tentang bullying di SMP Negeri 11 Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.Penelitian ini adalah deskriptif cross sectinal. Sampel dalam penelitian ini 280 responden yang merupakan siswa/siswi VII dan kelas VIII di SMP Negeri 11 Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan april-mei 2016 di SMP Negeri 11 Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Hasil Penelitian pada kedua SMP tersbut menunjukan bahwa pengetahuan bullying di SMP Negeri 11 Yogyakarta yaitu sebanyak 87 responden (70,2%) memiliki pengetahuan yang baik, 23 respondem (18,5%) memiliki pengetahuan yang cukup dan 14 responden (11,3%) memiliki pengetahuan yang kurang. Pengetahuan bullying di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yaitu sebanyak 94 responden (60,4%) memiliki pengetahuan yang baik, 36 responden (23,1%) memiliki pengethuan yang cukup dan 26 responden (16,7%) memiliki pengetahuan kurang. SMP Negeri 11 Yogyakarta dan SMP Muhammadiyah 3 yogyakarta memiliki pengetahuan tentang bullying baik. Dengan hasil ini diharapkan responden dapat mempertahankan dan meningkatkan kembali pengethaun terkait dengan bullying.en_US
dc.description.abstractresentment or hurt done by others either one or a few people directly, to persons who are not able to fight.This study was to dertemine the representation of knowledge about bullying at SMP Negeri 11 Yogyakarta and SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. The study was a descriptive cross sectinal. The samples in this study were 280 respondents who were students in VII and VIII class in SMP Negeri 11 Yogyakarta and SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. The sampling technique were using simple random sampling. This research was conducted in April-May 2016 in SMP Negeri 11 Yogyakarta and SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. The result in both school showed that bullying knowledge in SMP Negeri 11 Yogyakarta as many as 87 respondents (70.2%) had a good knowledge, 23 respondents (18.5%) had fair knowledge and 14 respondents (11, 3%) had less knowledge. Knowledge of bullying at SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta as many as 94 respondents (60.4%) had a good knowledge, 36 respondents (23.1%) had a fair knowledge and 26 respondents (16.7%) had less knowledge. SMP Negeri 11 Yogyakarta and SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta has a good knowledge about bullying. With this result the respondents are expected to maintain and reimprove knowledge related to bullying.en_US
dc.publisherFKIK UMYen_US
dc.subjectKnowledge, Bullying Pengetahuan, Bullyingen_US
dc.titleGAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG BULLYING DI SMP NEGERI 11 DAN SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTAen_US
dc.title.alternativeGAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG BULLYING DI SMP NEGERI 11 DAN SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 252en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record