Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorMAHFUD, MAHFUD
dc.date.accessioned2016-09-22T03:59:27Z
dc.date.available2016-09-22T03:59:27Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2519
dc.descriptionPenelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi dalam gelaran event Jogja Air Show 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi event Jogja Air Show 2015 dalam mendukung peningkatan jumlah wisatawan pantai selatan Kabupaten Bantul tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini Kabid Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinpar DIY, Ketua Pelaksana Kegiatan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di ketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh Dinpar DIY pada Event Jogja Air Show 2015 sudah berjalan sesuai yang telah direncanakan. Program promosi berjalan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan promosi event dan evaluasi. Tahap perencanaan menentukan manajemen promosi, tujuan promosi, sasaran promosi, strategi promosi, anggaran promosi. Tahap pelaksanaan promosi melakukan berbagai macam promosi event seperti promosi media massa, promosi media online, promosi media luar ruang, promosi pameran dirgantara dll. Sedangkan pada tahap evaluasi dengan melakukan kegiatan evaluasi secara menyeluruh. Dilakukan pada saat rapat pembubaran panitia event JAS 2015, pada saat rapat tersebut dievaluasi kekurangan dan kelebihan program promosi event tersebut. Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi event Jogja Air Show 2015 berjalan dengan baik. Akan tetapi ada catatan yang harus dibenahi pada pelaksanaan promosi event JAS tahun berikutnya seperti, belum adanya iklan melalui media massa nasional baik cetak maupun elektronik, pemasangan promosi melalui billboard masih dalam lingkup wilayah Yogyakarta belum sampai ke luar daerah Yogyakarta dan tim manajemen promosi yang terlibat hanya dari internal Dinpar DIY dan FASI DIY, tidak ada dari kalangan professional.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi dalam gelaran event Jogja Air Show 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi event Jogja Air Show 2015 dalam mendukung peningkatan jumlah wisatawan pantai selatan Kabupaten Bantul tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini Kabid Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinpar DIY, Ketua Pelaksana Kegiatan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di ketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh Dinpar DIY pada Event Jogja Air Show 2015 sudah berjalan sesuai yang telah direncanakan. Program promosi berjalan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan promosi event dan evaluasi. Tahap perencanaan menentukan manajemen promosi, tujuan promosi, sasaran promosi, strategi promosi, anggaran promosi. Tahap pelaksanaan promosi melakukan berbagai macam promosi event seperti promosi media massa, promosi media online, promosi media luar ruang, promosi pameran dirgantara dll. Sedangkan pada tahap evaluasi dengan melakukan kegiatan evaluasi secara menyeluruh. Dilakukan pada saat rapat pembubaran panitia event JAS 2015, pada saat rapat tersebut dievaluasi kekurangan dan kelebihan program promosi event tersebut. Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi event Jogja Air Show 2015 berjalan dengan baik. Akan tetapi ada catatan yang harus dibenahi pada pelaksanaan promosi event JAS tahun berikutnya seperti, belum adanya iklan melalui media massa nasional baik cetak maupun elektronik, pemasangan promosi melalui billboard masih dalam lingkup wilayah Yogyakarta belum sampai ke luar daerah Yogyakarta dan tim manajemen promosi yang terlibat hanya dari internal Dinpar DIY dan FASI DIY, tidak ada dari kalangan professional.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectSTRATEGI PROMOSI EVENT, PERENCANAAN, PELAKSANAAN PROMOSI, EVALUASI, JOGJA AIR SHOW 2015en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI EVENT JOGJA AIR SHOW 2015 DALAM MENDUKUNG PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN PANTAI SELATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 317en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record