dc.contributor.advisor | MUKTAF, ZEIN MUFFARIH | |
dc.contributor.author | ROHMAT, ROHMAT | |
dc.date.accessioned | 2016-09-22T04:15:55Z | |
dc.date.available | 2016-09-22T04:15:55Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2524 | |
dc.description | Mimikri Invitation merupakan sebuah studio kreatif yang bergerak di bidang desain dan
papercraft dengan wedding invitation sebagai produk utama. Mimikri Invitation
menawarkan style desain yang berbeda dari pesaingnya yakni style desain Skandinavia.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi positioning yang dilakukan Mimikri
Invitation yang berlokasi di Jl Mondorakan 67, Kotagede, Yogyakarta untuk mengenalkan
dan menanamkan style desain tersebut di benak calon konsumennya. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa
wawancara dengan direktur/ pemilik dan karyawan Mimikri Invitation. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa proses strategi positioning harus dilakukan melalui beberapa
tahapan yang saling berhubungan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
Mimikri Invitation melakukan positioningnya dengan menonjolkan desain Skandinavia
pada logo dan media promosi. Penggunaan media promosi masih kurang optimal karena
Mimikri Invitation hanya menggunakan flyer, free postcard dan website saja, dan belum
melibatkan media sosial seperti facebook, twiter dan instagram yang berpotensi lebih
efektif untuk menjangkau target sasarannya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan
gambaran dan wawasan sekaligus sebagai panduan untuk melakukan strategi positioning
serta memberikan celah untuk penelitian berikutnya dalam meneliti kajian strategi promosi
terutama strategi positioning. | en_US |
dc.description.abstract | Mimikri Invitation merupakan sebuah studio kreatif yang bergerak di bidang desain dan
papercraft dengan wedding invitation sebagai produk utama. Mimikri Invitation
menawarkan style desain yang berbeda dari pesaingnya yakni style desain Skandinavia.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi positioning yang dilakukan Mimikri
Invitation yang berlokasi di Jl Mondorakan 67, Kotagede, Yogyakarta untuk mengenalkan
dan menanamkan style desain tersebut di benak calon konsumennya. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa
wawancara dengan direktur/ pemilik dan karyawan Mimikri Invitation. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa proses strategi positioning harus dilakukan melalui beberapa
tahapan yang saling berhubungan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
Mimikri Invitation melakukan positioningnya dengan menonjolkan desain Skandinavia
pada logo dan media promosi. Penggunaan media promosi masih kurang optimal karena
Mimikri Invitation hanya menggunakan flyer, free postcard dan website saja, dan belum
melibatkan media sosial seperti facebook, twiter dan instagram yang berpotensi lebih
efektif untuk menjangkau target sasarannya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan
gambaran dan wawasan sekaligus sebagai panduan untuk melakukan strategi positioning
serta memberikan celah untuk penelitian berikutnya dalam meneliti kajian strategi promosi
terutama strategi positioning. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FISIPOL UMY | en_US |
dc.subject | POSITIONING, STYLE DESAIN SKANDINAVIA, KONSUMEN | en_US |
dc.title | STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA DALAM MENANAMKAN STYLE DESAIN SKANDINAVIA PADA BENAK CALON KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
361 | en_US |