Show simple item record

dc.contributor.authorAISAH, ANITA
dc.date.accessioned2019-02-27T05:13:00Z
dc.date.available2019-02-27T05:13:00Z
dc.date.issued2019-02-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25405
dc.description.abstractHomeschooling adalah salah satu bentuk pendidikan informal di Indonesia. Setiap orangtua bebas memilih anaknya untuk homeschooling pada proses pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau tujuan konsep dasar homeschooling. Partisipant penelitian ini adalah keluarga jamaah tabligh di Yogyakarta. Pendekatan penelitiannya adalah penelitian kualitatif studi kasus. Metode pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitiannya adalah konsep dasar homeschooling memiliki latar belakang yang berbeda. pada awal mendirikan homeshooling, subjek penelitian memutuskan konsep dasar sesuai dengan tujuan pembelajaran pemerintah. Pada tahun 2016, subjek penelitian memutuskan konsep pembelajaran sesuai tugas perkembangan menurut Al-Quran.en_US
dc.subjectHomeschoolingen_US
dc.titleKONSEP DASAR PENDIDIKAN HOMESCHOOLING (Studi Kasus Keluarga Muslim Jamaah Tabligh di Yogyakarta)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • POSTER
    Berisi poster ilmiah dosen yang dimuat dalam acara konferensi atau seminar lokal, nasional maupun internasional diluar UMY.

Show simple item record