Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorLUBIS, DERI HAZWARA
dc.date.accessioned2016-09-22T05:56:45Z
dc.date.available2016-09-22T05:56:45Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2545
dc.descriptionInternalisasi merupakan satu hal yang penting bagi sebuah perusahaan dalam menanamkan nilai-nilai dan budaya yang dimiliki perusahaan. Hal ini pulalah yang mendorong Hyatt Regency Yogyakarta untuk menginternalisasikan budaya perusahaan kepada keseluruhan staff yang bekerja di Hyatt Regency Yogyakarta. Penanaman nilai budaya ini akan memberikan sentuhan lembut kepada karyawan untuk tetap tersenyum dalam bekerja dan tentunya juga akan berpengaruh terhadap nilai yang akan diberikan pengguna jasa hotel terhadap Hyatt Regency Yogyakarta. Budaya adalah suatu sistem yang diyakini dan dianut sebagai pola perilaku maupun cara pandang terhadap suatu hal oleh seluruh komponen perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu, senyum dipilih sebagai budaya perusahaan di Hyatt Regency Yogyakarta. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, diawali dengan pengumpulan data, reduks data, penyajian data dan analisis data kemudian diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Objek dalam penelitian ini yaitu Hyatt Regency Yogyakarta yang merupakan penyedia jasa Hotel. Pengambilan informan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Sementara Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi dokumentasi yang dimiliki Hyatt Regency Yogyakarta Khususnya pada human resources department. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan smile campaign yang dijalankan oleh human resources department Hyatt Regency Yogyakarta sudah berjalan dengan baik. Hasil Menunjukkan bahwa apa yang dirasakan oleh karyawan terhadap Hyatt sudah dapat menggambarkan bagaimana keharmonisan yang ada didalam suasan kerja karyawan. Disisi lain penilaian evaluasi yang diberikan oleh Karyawan terhadap Hyatt Regency Yogyakarta juga menuai pujian. Namun saja, ada kekurangan yang dirasa harus dilengkapi yaitu bagian Evaluasi. Tidak adanya evaluasi khusus menjadikan program ini tidak mempunyai review dan tak ada meninjau ulang kembali dari efektivitas program yang dijalankan.en_US
dc.description.abstractInternalisasi merupakan satu hal yang penting bagi sebuah perusahaan dalam menanamkan nilai-nilai dan budaya yang dimiliki perusahaan. Hal ini pulalah yang mendorong Hyatt Regency Yogyakarta untuk menginternalisasikan budaya perusahaan kepada keseluruhan staff yang bekerja di Hyatt Regency Yogyakarta. Penanaman nilai budaya ini akan memberikan sentuhan lembut kepada karyawan untuk tetap tersenyum dalam bekerja dan tentunya juga akan berpengaruh terhadap nilai yang akan diberikan pengguna jasa hotel terhadap Hyatt Regency Yogyakarta. Budaya adalah suatu sistem yang diyakini dan dianut sebagai pola perilaku maupun cara pandang terhadap suatu hal oleh seluruh komponen perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu, senyum dipilih sebagai budaya perusahaan di Hyatt Regency Yogyakarta. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, diawali dengan pengumpulan data, reduks data, penyajian data dan analisis data kemudian diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Objek dalam penelitian ini yaitu Hyatt Regency Yogyakarta yang merupakan penyedia jasa Hotel. Pengambilan informan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Sementara Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi dokumentasi yang dimiliki Hyatt Regency Yogyakarta Khususnya pada human resources department. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan smile campaign yang dijalankan oleh human resources department Hyatt Regency Yogyakarta sudah berjalan dengan baik. Hasil Menunjukkan bahwa apa yang dirasakan oleh karyawan terhadap Hyatt sudah dapat menggambarkan bagaimana keharmonisan yang ada didalam suasan kerja karyawan. Disisi lain penilaian evaluasi yang diberikan oleh Karyawan terhadap Hyatt Regency Yogyakarta juga menuai pujian. Namun saja, ada kekurangan yang dirasa harus dilengkapi yaitu bagian Evaluasi. Tidak adanya evaluasi khusus menjadikan program ini tidak mempunyai review dan tak ada meninjau ulang kembali dari efektivitas program yang dijalankan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectSMILE CAMPAIGN, INTERNALISASI, BUDAYA PERUSAHAANen_US
dc.titleSTRATEGI INTERNALISASI SMILE CAMPAIGN DI HYATT REGENCY YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 318en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record